Tags

, , , , , ,


seperti burung yang bisa terbang kemana pun ia mau

mengepakkan sayapnya untuk menembus cakrawala yang indah

menjelajahi indahnya dunia yang sempit

bisa pergi kemana saja tanpa takut dikekang oleh siapa saja

menghirup udara yang segar setiap hari dengan bebasnya

keluar dari jeruji besi sangkarnya

kembali ke sarangnya di atas pohon, berkumpul bersama keluarganya

saling melindungi serta saling mengasihi

memaafkan satu dengan yang lain dan memancarkan kasih dan juga cinta

mengabdi dengan pasangan hingga maut memisahkan

andai aku punya sayap seperti burung

kan kujelajahi dunia yang indah dan akan ku dapatkan kebebasan walau hanya sementara

namun aku tau aku manusia biasa yang terus mempunyai mimpi

setidaknya waktuku akan terlihat lebih panjang dan lama dibanding burung di luar sana

aku memang tidak bisa terbang dan melihat arom laut dari atas awan

tapi aku bisa berbuat sesuatu yang lain selain mengepakkan sayapku

aku bisa berjalan, bisa berlari bahkan bisa terjatuh kapan saja

hidup adalah sesuatu perjuangan dan harus disyukuri

meski berat dan terkunci di antara rentang waktu yang panjang, akan kulalui dengan segunung impianku

jadi apapun aku nantinya, aku percaya dan yakin bahwa itulah rencana Tuhan

walau harus tertembak peluru setiap hari, akan aku kuatkan imanku untuk terus bertengger di ranting pohon

sama seperti burung yang hinggap di pohon untuk membangun rumah yang baru

tidak akan menyerah meski diterjang hujan dan petir yang dahsyat

apapun yang terjadi haruslah tetap bertahan hidup

karena burung juga tau hidupnya sangatlah terbatas

