Aku Harus Siap


aku sadar ternyata ini semua percuma

dia telah menunjukkan siapa dia sebenarnya

aku terpuruk di balik tirai kegelapan

bingung harus bagaimana melewati beban ini

dia sudah terlihat seperti orang tidak peduli

atau memang aku yang bodoh karena terlalu mengharapkan dirinya?

entahlah, aku tidak tahu siapa yang harus mengalah lagi kali ini

andai kata dia tidak ada, mungkin aku sudah bisa berpijak sendiri

aku tahu, aku bisa!

namun ternyata aku jauh lebih kuat dari itu

meski sekarang aku sangat lelah menghadapi kenyataan jahat ini

aku bukan siapa-siapa untuknya

walaupun setiap hari aku selalu ada untuknya

dikala dia membutuhkan teman, aku siap mendengarkan cerita panjangnya

aku mau melupakan luka batin ini

tapi, bagaimana cara melakukannya?

bayangannya terlalu banyak dan sudah menemani sisa hidupku

angkatkanlah Tuhan semua beban tetang dirinya dari pikiran dan hatiku

bantu aku untuk menata diri

buatlah semuanya menyala di atas kegelapan hatiku, Tuhan

bimbing aku untuk pulang ke rumahMu

aku mau sembuh dan aku percaya kuasaMu

hapus semua kenangan itu dan bukalah lembaran yang baru

lembaran yang bersih dan lupakan apapun tentangnya

sudah cukup pengorbanan ini

aku mau berkorban bagiMu, Tuhan

aku siap dengan risiko dari semua keputusanku

Leave a Reply

