Sudah Biasa


inikah saat yang tepat untuk mengucapkan selamat tinggal?

ya, inilah saat yang tepat untuk meratapi waktu seorang diri

semuanya telah terjadi dan tidak bisa diulang

pasrah dan siap dengan langkah berikutnya

aku tidak bisa memilikimu sama seperti yang aku harapkan

tidak bisa menggapai dirimu dari belakang layar

sebab kamu tidak kunjung datang merawat aku

semuanya aku lakukan sendiri

awal yang sulit untuk dilakukan

tapi aku tahu itu yang harus aku lakukan

menghapus dan menghilangkanmu dari ingatanku

maafkan semua kesalahanku yang terdulu

aku terlalu takut untuk mengaku segalanya

aku yang salah

hukum saja aku

aku siap terima itu

dan setelah itu, aku tidak tahu siapa kamu bagiku

andai aku terkena amesia, mungkin itu baik untuk melupakan semua tentangmu

namun aku tahu, itu mustahil

semua sudah berakhir

tentang aku dan kamu

yang tersisa hanya puing-puing luka batin

hanya aku yang merasakannya dan kamu pasti tidak sadar apa yang telah terjadi padaku

tidak dianggap itu biasa

dianggap itu emas berlian

terbaca sudah maksud ucapanmu

tidak perlu dijelaskan lagi

yang ada, sakit hatiku akan terus menyala setiap detik

sudah cukup pengorbanan dan perjuanganku untuk mewujudkan sesuatu yang tidak ingin kamu adakan

betapa sulitnya bagimu untuk jujur dan ungkapkan segala yang dirasa

aku takut dan patuh padamu

namun, aku tidak bisa menyangkal sakit hati yang berbekas itu

aku tidak mengerti kapan luka ini akan mengering?

menangis pun tidak ada guna

toh, kamu tidak akan datang untuk menghapuskannya

aku tahu itu

tidak pernah dicari dan tidak pernah diingat

itulah yang aku alami selama aku menjalani hidup ini bersama ingatanmu

ingin dimengerti dan bercanda

tidak ada keseriusan di dalamnya

sudah sering aku alami

dan kini aku merasa paling bodoh karena dipermainkan oleh kata-kata konyol

semua yang kamu ucapkan itu hanya manis diluar

namun pahit didalam

itu sudah biasa dan aku sudah terbiasa

Leave a Reply

