Yohanes 17:11-19 ~Doa Yesus untuk Murid-muridNya~


 

 

“Dan Aku tidak ada lagi  di dalam dunia, tetapi mereka masih ada di dalam dunia, dan Aku datang kepadaMu, Ya Bapa yang kudus, peliharalah mereka  dalam namaMu, yaitu namaMu yang telah Engkau berikan kepadaKu, supaya mereka menjadi satu sama seperti Kita.

Selama Aku bersama mereka, Aku memelihara mereka dalam namaMu, yaitu namaMu yang telah Engkau berikan kepadaKu; Aku telah menjaga mereka dan tidak ada seorangpun dari mereka yang binasa selain dari pada dia yang telah ditentukan untuk binasa, supaya genaplah yang tertulis dalam Kitab Suci.

Tetapi sekarang, Aku datang kepadaMu dan Aku mengatakan semua ini sementara Aku masih di dalam dunia, supaya penuhlah sukacitaKu di dalam diri mereka.

Aku telah memberikan firmanMu kepada mereka dan dunia membenci mereka, karena mereka bukan dari dunia , sama seperti Aku bukan dari dunia.

Aku tidak meminta supaya Engkau mengambil mereka dari dunia, tetapi supaya Engkau melindungi mereka dari pada yang jahat.

Mereka bukan dari dunia, sama seperti Aku bukan dari dunia.

Kuduskanlah mereka dalam kebenaran; firmanMu adalah kebenaran.

 

 

Sama seperti Engkau telah mengutus Aku ke dalam dunia, demikian pula Aku telah mengutus mereka ke dalam dunia;

dan Aku menguduskan diriKu bagi mereka, supaya merekapun dikuduskan dalam kebenaran.”

 

selama Yesus berada di dunia ini, Ia telah melaksanakan dan menjalankan semua perintah dari Bapa

yaitu menjagamu, memeliharamu seperti anakNya sendiri

Yesus tahu bahwa sudah saatnya bagiNya untuk beralih dari dunia ini, maka Ia menitipkanmu kepada BapaNya yang kudus

Yesus meminta dari hatiNya yang paling dalam agar Bapa menjagamu, memeliharamu, membebaskan dan melindungimu dari segala yang jahat

karena Yesus terlanjur menaruh hatiNya kepadamu agar kamu senantiasa selamat dari Iblis-Iblis yang berkeliaran di sekitarmu

Ia ingin kamu selamat dan senantiasa terlindungi agar kamu dapat menjalankan semua perintahNya bagi dunia

Bapa telah mengutus Yesus untuk berkarya dan mewartakan Kerajaan Allah yang semakin dekat

dan sama juga Yesus telah memilih dan mengutus kamu untuk berbagi kabar sukacita tentang diriNya dan Bapa

Ia senantiasa memakaimu untuk menyelamatkan dunia yang semakin hari semakin parah karena ulah manusia sendiri

 

 

ingatlah bahwa segala yang kamu punya saat ini bukanlah berasal dari dunia, tetapi berasal dari Yang Maha Kuasa

semua hal yang kamu dapat, semua hal yang kamu sentuh, itu hanya titipan dari Tuhan untuk mempermudahkanmu menjalani hidup

Dia senantiasa mencarikanmu solusi agar hidupmu tidak dalam kesulitan

bersyukurlah karena itu

karena sesungguhnya suatu hari nanti, kamu pun akan beralih dari dunia ini dan akan kembali kepadaNya karena kamu adalah milikNya

jangan khawatirkan bagaimana hidupmu akan berjalan, sebab Yesus telah menjamin keselamatanmu di dunia

kalau ada yang membencimu, kasihanilah mereka yang membencimu, kasihilah mereka sama Yesus telah mengasihi kamu

berdoalah bagi mereka semua karena dengan berdoa kamu akan diberi kekuatan untuk menghadapi kenyataan

doa, harapan adalah sumber utama untuk menguatkan mental dari kekalahan

Tuhan akan selalu melindungimu kapanpun dan dimanapun

 

Amen

 

Tuhan Memberkati..

Leave a Reply

