Mencoba dan Belajar


aku tahu aku bukanlah manusia yang sempurna, Bapa

semua yang ada padaku adalah kehendakMu

biarkanlah semua itu menjadi berkat bagiku

Bapa, ajari aku untuk selalu mengerti dan bersyukur dengan apa yang aku punya sekarang

aku tahu benar bahwa aku tidak layak menyambut KerajaanMu yang sangat dinantikan banyak orang

siapa aku ini Bapa, sehingga aku masih bisa mendapatkan nafas baru dalam diriku

aku belajar untuk menerima kenyataan yang mungkin bukan keinginanku

aku belajar untuk menjalani serta memahami arti sebuah sinar matahari pagi

setiap hari aku berusaha bangun dari mimpi burukku

mencoba untuk melangkah sejauh mungkin agar apa yang terbayangkan dapat terjadi

kesulitan mungkin ada diawal percobaan

tetapi aku mencoba untuk tegar Bapa

beri aku ketegaran dalam menghadapi segala yang tidak mungkin di mata manusia

izinkan aku untuk merasakan kemenangan yang mungkin sangat langka bagiku

aku hargai semua itu dengan mencoba bersabar dan terus bersyukur

tetapi, apa serendah itu aku di mata mereka?

apa aku tidak akan pernah bisa mengubah sejarah dalam hidupku lebih  baik dan bermakna?

Bapa, hari ini aku mau bangkit dari masalah yang kemarin

bantu aku untuk melakukannya

aku tidak kuat apabila menjalaninya hanya seorang diri

mungkin aku bodoh

mungkin aku lemah dan tidak berdaya

namun Bapa adalah sumber kekuatanku untuk bertahan di sini

berdiri di dalam Bumi dan dunia yang semakin berubah

berubah sesuai dengan aliran yang tidak pernah berhenti

tidak ada sumber kekuatan lain selain Bapa yang ada di surga

Ia melihatku dan mendampingiku untuk terus bertahan hidup

terima kasih atas anugerahMu yang sangat aku butuhkan setiap detik

Leave a Reply

