Lentera Kasih


gelap….

sendirian…..

tidak ada sinar harapan

hanya bisa duduk termenung meratapi nasib yang terus bergilir

kadang aku berpikir, bagaimana jika dunia gelap tidak ada cahaya?

saat Tuhan ingin mengambil sepasang mata ini dariku?

siapa yang akan menjadi lentera mataku?

mungkinkah aku dapat menjalani semuanya sendiri lagi?

aku pun tidak bisa yakin untuk menjawabnya

karena aku sering mengalami kebutaan batin

saat ada masalah atau ada sesuatu yang membuatku sibuk, aku lupa berdoa

lupa membaca Alkitab, jangankan membaca, menyentuh pun jarang

walaupun demikian, hatiku dan keyakinanku tetap teguh pada Yesus Kristus

sekalipun aku lupa atau bahkan buta lahiriah, tetap kasih Yesus adalah lentera hidupku

dunia boleh gelap gulita

hatiku boleh cacat karena kesesatan dan kegelapan

namun selama aku berpegang teguh pada Kristus, aku akan terus selamat

aku percaya bahwa saat aku berjalan seorang diri, Yesus ada

Ia menunjukkan cahaya lenteraNya setiap hari

memberikan sesuatu yang kita butuhkan bahkan lebih dari harapan kita

pernahkah sekali, diantara para pembaca menghitung berkat dalam satu hari?

namun sebenarnya berkat itu sulit dihitung, karena Tuhan terlalu baik

berkatNya selalu bersinar setiap detik

itu seperti lentera kehidupan

orang buta bisa melihat kebaikan orang melalui mata hatinya

mungkin orang buta tidak bisa menikmati keindahan alam, namun ia bisa melihat kecantikan lawan bicaranya lewat perkataan kita

kasih Tuhan itu seperti lampu yang tidak pernah padam, biarpun di tiup angin kencang

kasih itu pula seperti lilin yang tidak pernah meleleh biarpun sudah sekian lama menyala

itu sebabnya kasih Tuhan itu panjang dan besar

Ia mengasihi umatNya sepanjang waktu dan akhir zaman

perlindunganNya tidak putus biarpun waktu berganti

karena Ia menyayangimu, sangat menyayangimu, melebihi nyawaNya sendiri

saat Yesus menyerahkan nyawaNya kepada Bapa, saat itulah lentera yang mati akan hidup lagi untuk menyinari dunia yang gelap

ketika merasa bingung dan tidak menemukan jawaban, datanglah kepada Yesus, karena Ia akan menjawabNya serta memberimu sinar terang

sinar yang merupakan petunjuk untuk kehidupan yang kekal

 

 

“Tuhan Yesus Kristus, Kaulah lentera hidupku

kasihMu adalah lenteraku untuk terus bersinar bagi orang lain”

Leave a Reply

