Rela Kehilangan


dulu, ada orang yang peduli banget sama aku

tapi semuanya berubah ketika aku tau masalah dia yang sudah tidak asing lagi

semua kepeduliannya dan perhatiannya bisa kurasakan, namun sayang aku tidak kenal siapa dirinya

seolah aku makan bayangan semu setiap hari

orang yang tidak bisa aku gapai dan ku lihat wujudnya setiap kali berbicara dengannya

sekarang aku tau dan sadar bahwa aku tidak bisa berharap sesuatu yang mustahil

dulu aku keras seperti batu

kadang perhatian itu bisa membutakanku

membawaku ke dalam kegelapan

itulah yang membuatku mundur dan berusaha untuk menghindar darinya

tetapi ketika dia sudah tidak ada lagi, ada rasa yang berbeda

kalau bisa dibilang perhatiannya itu seperti tambang emas

perhatian yang tidak pernah aku dapatkan sebelumnya, bahkan melebihi perhatian dan kasih sayang keluargaku sendiri

namun semuanya sudah hilang, pergi entah kemana

kepergian yang membuatku jauh lebih baik walaupun tidak semuanya

menendang semua energi negatif dan memberikan energi positif untuk mengenali diri

selama proses itu aku pun belajar untuk mengenali siapa aku sebenarnya

kesabaranku benar-benar dilatih waktu itu

aku berusaha untuk sabar dan mengerti keadaannya meski itu sulit untuk menerima kenyataan

andai dia tidak melakukan hal seperti itu, mungkin akan terasa lengkap

memiliki teman yang baik dan perhatian bahkan sangat sayang padaku

aku merasa sangat berarti

tapi demi kesembuhannya, aku rela lari darinya

menghilang dari kehidupannya untuk sementara atau mungkin untuk selamanya

sekarang aku mengerti artinya kehadirannya bagiku

kehilangan teman yang benar-benar peduli denganku walaupun mungkin itu tidak nyata

namun aku terus bersyukur dan berterima kasih atas semua itu

biarlah itu semua menjadi kenangan yang pedih saat energi negatif yang terus menyerangku sehingga bisa saja membunuhku

walaupun kesadarannya terlambat, tapi aku tetap harus mengerti

walaupun ada rasa kehilangan, aku tetap mendoakan agar ia dapat cepat sadar akan kesalahannya dan bisa menjadi layaknya orang normal lainnya

tidak ada yang mustahil di dunia ini

apabila tidak ada yang bisa menyembuhkannya, aku percaya Tuhan bisa melakukannya

Leave a Reply

