Hidup Seperti di Dalam Kotak


kadang aku berpikir, hidupku itu seperti di dalam kotak

kehidupan yang sangat sempit dan sangat terbatas dengan ruang gerak yang tidak begitu luas

ingin bergerak tapi tidak bisa bergerak bebas

ingin berbicara tapi tidak bisa bicara

ingin keluar dari dalam kotak tapi selalu di kekang

banyak peraturan yang  harus kupatuhi

dari yang paling kecil sederhana sampai hal yang tidak bisa aku mengerti

ingin sekali rasanya ingin melawan semua yang mengekangku

yang membatasi pergerakan di dunia

aku ingin bisa mengenal lebih tentang dunia

berkenalan dengan hal yang baru

keluar dari zona aman dan belajar untuk menemukan arti kehidupan yang sebenarnya

aku tau hanya aku seorang yang bisa mengubah dan memperluas kotak hidupku

saat aku memperluas kotakku, aku pikir aku bisa melihat indahnya dunia

tapi mengapa banyak hal yang menghalangiku untuk bergerak?

setiap hari aku hanya bisa mengulangi kegiatan yang sama

kadang aku merasa bosan

aku butuh sesuatu yang baru, yang mungkin bisa mengajarkanku untuk melihat pelangi di luar kotak

namun aku tidak tau kapan waktu yang tepat untuk melihat indahnya pelangi

apa aku harus melanggar peraturan itu untuk melihat sesutau yang baru?

seberani apakah aku untuk melakukan itu?

tapi jika tidak, aku tidak akan bisa maju dan hidupku akan dipenuhi dengan kegelapan

mungkin aku tidak melihat cantiknya bumi secara langsung, tapi aku boleh kan berharap untuk bisa mengubah bumi menjadi sesuatu yang berarti

kadang aku berpikir, sudah berapa banyak kesempatan yang aku lewatkan hanya karena aku tidak berani untuk keluar dari kotak

aku sadar, kesempatan itu seperti emas yang sulit di dapatkan

atau memang tidak pernah ada kesempatan itu untukku?

kesempatan untuk melihat betapa indahnya dan cantiknya pelangi setelah hujan dan badai?

andai aku bisa melakukan sesuatu terhadap waktu yang berputar, akan aku langkahkan kakiku untuk menapaki kehidupan yang baru

kehidupan yang berwarna bukan yang hanya hitam dan putih…..

Leave a Reply

