Melukis Pelangi


aku ingin melihat pelangi di luar kotakku

menggapainya dan melukis di atas kertas putihku

aku pikir hari ini aku bisa melihat pelangi itu, tapi aku tidak bisa melihatnya

pelangi yang kulihat di dalam kotak tidak seindah pelangi di luar kotak

aku ingin melukis pelangiku sendiri

merangkainya menjadi sebuah untaian cerita yang menarik

dikala aku melangkah keluar bukan pelangi yang aku lihat, tetapi badai dan angin topan dimana-mana

kembali mundur dan masuk kembali ke dalam kotak

aku ingin menggambar pelangi di tengah badai itu, tapi aku tidak bisa

jalanku terlalu gelap untuk melihat seberkas cahaya bintang

hilang sudah harapanku untuk melukis pelangi di sepanjang jalan hidupku

pencarianku terhadap warna-warni pelangi telah menghantamku untuk berdiri

ya, terus berdiri sampai aku dapat menentukan warna pelangiku sendiri

aku mungkin akan terjatuh saat melukis pelangi impianku, tapi tidaklah sampai tergeletak

akan terus kugerakkan tinta harapanku sampai aku mencapai pada warna yang terakhir

meski itu harus membuatku di benci oleh pelukis pelangi yang lain

berjuang demi pelangi impianku yang rusak karena badai dan hujan

hujan boleh menutupi lukisan pelangiku, namun matahari selalu bersinar di atas kepalaku

menunjukkan arah kemana aku harus menarik garis tintaku

tintaku akan terus bergerak sampai membentuk sebuah kembang di atas langit

kembang yang indah dengan warna-warni pelangiku sendiri

saat aku ingin melukis pelangi, aku berdoa jangan ada hujan lagi karena aku akan lupa warna apa yang sedang aku lukiskan

mencairlah semua warna pelangi yang indah itu

sebelum mencair, setidaknya aku telah melihat dengan mataku sendiri betapa indahnya pelangi di luar kotak meski itu hanya satu detik

Leave a Reply

