Satu Bintang


aku pernah tertawa, tersenyum, menangis, merintih kesakitan, kecewa, marah, sedih maupun bahagia

semua kisah yang ada padaku adalah rantaian ceritaMu

Tuhan, aku memang bukan perencana yang baik

aku bisa menulis semua yang ingin aku katakan, tapi aku tidak punya kuasa untuk menjadikannya nyata

setiap hari aku berharap ada keajaiban dan sinar cintaMu

yang menjadikan pelitaku setiap hari

meski aku memiliki banyak kisah hitam dibalik kertas putih aku belajar untuk bersyukur serta memahami setiap tulisanMu

aku atau siapapun tidak bisa melihat masa depan dengan mata telanjang

aku tidak tau dengan siapa aku akan melanjutkan hidup, menitipkan masa depanku dengan orang pilihanMu

tidak terbaca olehku seperti apa rupaku nanti dan apa pekerjaanku nanti

Tuhan, aku bukanlah manusia yang kuat

dulu banyak orang yang memandangku sebelah mata

melupakanku dan meletakkanku di urutan akhir

namun selama itu aku melihat sesuatu yang bersinar di balik awan hitam

sinar bintang yang paling terang

sinar harapan untuk meraih impian

orang boleh melukai perasaanku bahkan penyakit boleh menggerogoti tubuhku, Tuhan

aku relakan itu habis dan tidak tersisa

sakit boleh membutakan langkahku untuk melihat harapan

tapi dengan caraMu yang tidak bisa aku duga, selalu datang membawakan titik terang bahwa aku masih diperlukan

meski aku sering kali kesepian dan merasa seorang diri, aku mencoba tersenyum terhadap bayanganku sendiri

menyadari bahwa inilah aku tanpa seorang pun di sebelahku

ternyata aku salah….

masih ada orang yang bisa menunjukkanku langkah kembali ke jalanMu

itulah bintang ajaib yang aku dapatkan

walau hanya ada satu bintang, bintang yang tidak akan aku lepaskan

semua pengharapanku terasa begitu nyata saat aku tertawa bersama bintang ajaib itu

sungguh baik Engkau, Tuhan

Kau ajarkan aku untuk bersyukur dan melihat bahwa ada bintang yang bersinar di atas sana

bintang yang terus mengingatkanku untuk berdoa dan bersabar

Tuhan, panjangkanlah sabarku apabila tarikan nafasku tak sanggup lagi menghirup udara

kuatkan aku saat aku tumbang di jalanMu

aku percaya dengan kuasaMu akan kutemukan jawaban dari semua pertanyaan tentang kisah hidupku

Leave a Reply

