Memaafkan Meski Tak Mudah


Tuhan, aku tau tidak ada manusia yang lepas dari dosa selain Engkau

setiap orang pernah atau bahkan sering berbuat salah

tapi mengapa itu sesakit ini?

harus seperti apa agar aku bisa merelakan itu, Tuhan?

Tuhan, aku sering berpikir, sepanjang dan seluas apa sabar itu, tapi orang sering berkata sabar itu tidak ada batasnya

apa sabar itu perlu diajar juga?

bantu aku untuk melapangkan semuanya

memaafkan dia yang sering kali melukai perasaanku

kuatkan aku Tuhan, mampukan aku untuk memaafkan dan selalu bersyukur

namun aku pikir luka itu akan selalu hinggap di kepalaku kecuali aku telah merelakannya pergi

meski berat dan tidak mudah, bolehkah aku mencobanya?

memaafkan dia dan melepaskannya dari ikatan tali penjerat

meski menyedihkan dan menyebalkan, aku mau bangkit Tuhan

apabila dia bukan orang yang tepat untukku, jauhkanlah dia dariku

jika ia memang 0rang yang Kau pilihkan untukku, biarkan kami bertemu

walau aku tau pertemuan yang sulit terjadi dan akan sulit dihapuskan

aku mengerti keadaannya meski aku tidak tau harus sampai kapan terus mengalah

Tuhan, aku tidak sanggup jika menanggung dan menjalani ini seorang diri

izinkanlah kasihMu terus bersinar di hatiku agar menjadi petuntunku

ajari aku untuk dewasa melewati tantangan ini

kegalauan ini boleh merusak harapanku, tapi aku tetap percaya pada kuasaMu untuk menjadikannya suatu kebahagiaan

aku percaya dan pegang janjiMu

janji yang tidak pernah diingkari dan selalu tepat waktu

Leave a Reply

