Bersembunyi


aku bukanlah orang yang mudah bersembunyi

yang sering kulakukan adalah diam dan menitikkan setetes air mata

aku ingin berlari dan terus berlari mengejar sinar pelangi

terbebas dari orang yang membuatku membuka mata tentang arti sebuah pertemuan semu

kini aku hanya bisa menyembunyikan kunci-kunci senyumku di balik tarikan pasrahku

walau tidak mengerti mengapa harus demikian, aku akan terus tersenyum meski pahit

menangis?

mungkin tidak sekarang karena kupikir aku harus mengalah untuk semntara waktu

mengerti dan mendengarkan sesuatu yang bisa kupahami alasannya

apa ini salahku? apakah aku tidak akan pernah berkesempatan dihargai dan juga dicintai?

lalu aku harus bagaimana untuk menutupi luka yang menganga kembali?

sejauh apapun aku berlari, pasti akan kembali lagi dan akan bertemu lagi dengan kenangan sialan itu

itu artinya, aku belum bisa merelakan kejadian itu seutuhnya

memaafkan kesalahannya dan luka yang ia titipkan padaku

biarlah ia terus melukaiku sesukanya, mempermainkanku sebagai robotnya

karena aku yakin dan percaya suatu hari Tuhan akan mendatangkan orang untuk menambal luka itu

meski memerlukan waktu yang panjang kan kutunggu kehadirannya

sebelum itu aku terus berdoa dan berharap kala suatu hari nanti ku dapat melihat mujizat untuk tersenyum dan tertawa

semakin sakit hatiku semakin panjang dan besar imanku dan juga kesabaranku

tidak ada dia di hidupku, aku masih punya orang-orang yang mengajarkanku untuk melihat ke segala arah

aku pikir semakin aku jauh, aku lebih baik

aku tak peduli mau sakit atau apa, aku hanyalah orang yang akan memberinya semangat

kadang semangat darinya bisa membuatku terpuruk

karena permainannya yang tak kunjung usai

Leave a Reply

