Dimanapun Aku


dimana pun aku sekarang, di negara sendiri atau di negara orang inilah aku

ya.. inilah aku

sesingkat-singkatnya masa liburanku tidak ada yang berubah

tetap harus melangkah demi masa depan

aku minta maaf jika selama masa liburanku aku pernah melukai perasaan seseorang

tidak bisa mewujudkan impianmu, wahai teman

tidak bisa memandang matamu secara langsung

berkata satu kata pun tidak

tapi aku sadar bahwa itulah sumber kesedihanku

aku memang kecewa dan bingung harus apa, namun aku tau kau bukanlah emas berhargaku

ingin menghindar dan menjauh dari perjalanan waktumu untuk sementara atau justru untuk selamanya

izinkan aku untuk berbicara, teman tentang artinya sebuah pertemuan

tapi kupikir pertemuan itu hanyalah omong kosong

tidak pernah kulihat kau mengejar keinginanmu ini

selalu aku yang mengejarmu, apa aku ini mainanmu saja?

jika kau pernah bertanya, kapan aku bisa bertemu denganmu maka aku bertanya kembali kepadamu, kapan kau akan mengerti keadaanku?

mengerti akan kelelahanku dan juga sakit hatiku

mungkin memang benar kata orang, tidak ada pentingnya pertemuan bodoh itu

sebelum itu aku minta maaf, teman

mungkin aku jauh dari sini aku bisa lebih memahami tentang dirimu

beri aku waktu untuk menetralkan pikiranku dulu

kalau aku ini penting bagimu, terima kasih kuucapkan walau aku tau itu tidak mungkin

terima kasih atas luka-luka dan kesadaranku yang terlambat ini

sudah saatnya aku menapaki lembar hidupku yang baru

aku bisa melupakanmu sama sepertimu yang selalu menganggapku tidak ada

itulah prosesku untuk menulis cerita baru

hidupku ini sudah terlalu singkat jika hanya diisi dengan derita dan air mata

kapan aku bisa melihat masa depanku tanpa ada dirimu di sekitar ingatanku?

karena itulah, inilah aku

dimanapun aku berada, selama aku masih dibayangi oleh bayangan semu yang tidak pernah jadi nyata, aku tidak akan bisa menatap indahnya duniaku yang juga sangat terbatas

biarlah aku berubah sesuai perubahan waktu

aku harap tidak akan melihatmu dalam dunia nyataku

apabila kau ingin tau, akan kuberitau

karena aku pikir, komunikasi akan tetap terjalin meski itu akan membuatku sedikit terpuruk

terpuruk bukan artinya selamanya terjatuh tetapi aku harus terus berdiri dan tegar menghadapimu

Leave a Reply

