Sekuntum Bunga


kehidupanku sudah dimulai lagi, Tuhan

Tuhan, aku tau yang terjadi padaku adalah bagian dari rencanaMu

kuatkan aku untuk menjalani itu

kadang aku tidak sanggup menjalani hidupku yang singkat ini

apabila aku mengingat masa kecilku yang dulu, kini aku tau benar apa yang terjadi padaku

mengapa pergerakanku sangat terbatas

sulit melangkah dan berjalan walau tidak ada orang yang menyadarinya

hanya aku yang tau kesulitan itu

Tuhan, walau aku telah berubah dan dapat berperilaku seperti orang lain, aku syukuri itu

aku masih bisa melakukan apa yang aku mau meski sangat terbatas

keterbatasanku boleh menghinaku dan membuatku takut

tapi aku percaya keadilanMu

di balik keterbatasanku ini, Kau mengirimkan sekuntum bunga cinta untukku

dikelilingi oleh orang-orang yang peduli padaku, meski hanya satu orang

orang yang mampu membuka mataku tentang indahnya hidup walau dirudung banyak masalah

memberikanku energi positif dari setiap kata-katanya

melalui kehadirannya,kutemukan dan aku melihat tanganMu yang bekerja

terima kasih Tuhan Kau telah mengizinkanku untuk bertemu dengannya di detik-detik kepergianku

aku tidak bisa membohongi diriku betapa takutnya aku saat itu datang

tapi dia dapat menjadikanku kuat dan sadar akan sesuatu

bahwa Kau selalu menyediakan apapun yang menjadi kebutuhanku

saat aku membutuhkan orang yang bisa menuntunku kembali kepadaMu, Kau hadirkan dia di hidupku

dan aku tau bahwa Kau sangat menghargai apa yang menjadi usahaku dan juga kerja kerasku

Kau menyayangiku dan mencintaku

ketika kau merasa tidak ada orang yang dapat mengerti diriku, Kau datangkan dia ke hidupku lagi

di balik keterbatasanku ini masih ada orang yang peduli padaku, seperti Engkau

dan kini aku belajar untuk selalu berpikir bahwa “betapa berharganya diriku

pengharapanku dan semua doaku kuletakkan diatas tanganMu yang ajaib

aku memang tidak tau apa yang akan terjadi besok, tapi aku tau bahwa tak ada gunanya aku mengkhawatirkannya

karena aku percaya padaMu, perencana hidupku yang singkat ini

selama aku berpegang pada kuasaMu, aku percaya pula bahwa masih ada harapan untuk mencapai tujuan hidup

Leave a Reply

