Hadiah Terindah


Tuhan, kadang aku berpikir dan bertanya, mengapa hidup ini sangatlah sulit untuk dijalani?

kenapa harus ada masalah dan beban di hidup ini?

apakah tidak ada cara lain untuk menguji betapa besar iman manusia selain beban dan cobaan?

Tuhan, itulah sebabnya Engkau ada dan hadir di dalam setiap hati manusia

Engkau datang untuk mengobati luka dan menghibur hati yang bersedih

meski di hidup ini banyak masalah yang merenggut untaian senyuman, aku percaya dengan tersenyum aku dapat melihat sinar lentera kasihMu yang tidak pernah padam

Engkau hadir untuk memberi kekuatan kekal agar manusia dapat mensyukuri hikmat yang Kau berikan

sesulit apapun hidup ini,

seindah apapun hidup ini, tidak ada yang lebih indah selain Engkau yang mempunyai empunya Kerajaan Surga

mungkin kami, umatMu tidak bisa melihat indah dan cantiknya surga

tapi aku percaya, di dalam buku rencanaMu, suatu hari nanti aku atau siapapun yang hidup di dunia ini akan bisa melihat bahkan bisa menginjakkan kaki di lantai surgaMu

masa depan boleh membawa ketakutan, tapi aku yakin setakut apapun aku terhadap masa depanku, disanalah aku dapat melihat sinar kasihMu bercahaya menerobos hatiku

mungkin hatiku tidak peka terhadap tanda-tanda cintaMu

namun aku berterima kasih karena dibalik setiap tetes air mata yang keluar dari mata ini masih ada air mata kebahagiaan bersama orang-orang di sekitarku

meski sekarang ini berjauhan, aku tidaklah pernah merasa kesepian dan sendiri

selalu ada orang yang Kau utus untuk menjadi kekuatanku untuk terus melangkahkan kaki ini

bersamaMu aku tau bahwa sesulit apa pun dan seberat apapun masalah yang aku hadapi, Engkau yang mengajarkanku untuk tegar

ketegaranku akan terus menyala hingga mati karena tiupan kasihMu

dan saat itulah aku berharap aku masih diberi kesempatan untuk terus menyalakan sinar kasihMu

ada banyak kisah sedih, menyebalkan maupun bahagia

Tuhan, seperti apapun hidupku ini, aku serahkan kepadaMu

aku memang tidak bisa menolak takdir dan rencanaMu

sebab aku sadar, hidup ini adalah hadiah pertama ketika aku berusia 0 tahun

hadiah yang indah dan tak pernah terlupakan

meski waktu itu aku tidak mengerti apa itu dunia dan apa itu nafas kehidupan

tapi aku tau dan terus belajar bersyukur  dan berterima kasih di setiap kesempatan untuk menjalani hidup ini

dan kalau aku harus mengakhiri ceritaku di sini, aku percaya itulah yang terbaik

sebelum itu, berikanlah aku waktu untuk menjalani hidup ini

selama aku masih bisa berjalan dengan kepala yang terangkat, aku siap mengikuti jalanMu meski aku harus terjatuh berulang kali

aku tidak pernah takut untuk terjatuh di dalam rencanaMu, sebab aku tau dengan kuasaMu aku dapat berdiri lagi dan melangkah di setiap tapakan kakiku ini

bantu aku untuk semakin mengingat Engkau dan semakin dekat kepadaMu

dekat di hatiMulah aku dapat menemukan arah hidupku yang sebenarnya

aku tidak mau kehilangan arah dan sinar cintaMu yang tulus itu

aku rela kehilangan orang yang aku sayangi dan aku cintai

tapi aku tidak sanggup jika aku tanpa sengaja kehilangan pegangan dan juga pedoman hidupku

hidup ini hanya sementara, Tuhan

aku ingin mengisi lembar hidupku ini dengan senyuman dan suka cita agar aku merasa beruntung pernah dilahirkan di dunia ini

Leave a Reply

