Lari dari Masalah


aku disini jauh dari persoalan sederhana

persoalan sederhana yang cukup bebal untukku

kadang, persoalan itu membuatku lupa akan sesuatu yang penting

mau sejauh apapun aku lari dari persoalan, aku pasti akan kembali lagi

bertemu dengan masalah itu karena harus diselesaikan

meski untukku tidak ada yang harus diselesaikan

semua itu sudah selesai dan bukanlah bagian dari hidupku

bukanlah hal yang harus aku pikirkan

sudah saatnya aku memikirkan dan melihat masa depanku

banyak hal yang membutakanku

buta terhadap duniawi, ketakutan, masalah hingga aku lupa siapa aku sebenarnya

kalau aku dan dia tidak pernah bisa bertemu, memang itu yang terbaik

kini aku tau mengapa itu tidak kunjung terwujud

itu karena Tuhan tidak mau membuatku bersedih

sedih karena aku tau itu akan menjadi pertemuan yang pertama dan terakhir

aku tidak ingin memasukkannya lagi ke dalam kehidupan ini

sudah banyak yang terjadi

namun aku belajar untuk selalu menyadari sesuatu yang selama ini terlupakan

serta belajar untuk memaafkan dan merelakan semua yang telah terjadi

itu adalah masa laluku yang tidak mau aku buka lagi lembarannya

sejauh apapun aku berusaha tapi tidak ada titik terang yang berarti itu hanya membuatku sakit

aku tidak mau sakit lagi

aku ingin seperti yang lain, bisa melakukan itu dengan mudahnya

kalau mereka bisa, mengapa aku tidak bisa?

bukankah itu semua misteri yang aneh tapi harus dipecahkan?

dan sekarang aku masuki proses belajar untuk mengutamakan apa yang menjadi kunci dari sinar yang paling terang

belajar sabar dan tekun dalam doa serta mensyukuri hidup yang singkat

hidup ini sudah cukup singkat jika hanya diisi dengan air mata dan kesedihan tanpa arti

karena yang aku tau adalah itu memang tidak ada artinya

Leave a Reply

