Kebebasan


Tuhan, aku tau hidupku masih panjang

masih banyak hal yang bisa aku lakukan

dan aku syukuri itu

walaupun terlihat sangat berat, aku tetap  akan berusaha semampuku

membagikan benih-benih karuniaMu kepada orang lain

mungkin saat ini aku tidak bisa melakukan yang berarti bagi orang lain maupun negaraku

tapi apakah suatu hari nanti aku bisa berguna bagiMu?

Tuhan, kadang aku berpikir, bagaimana rasanya hidup tanpa ada buatan manusia di dalamnya?

hidup normal dan alami tanpa ada campur tangan manusia

aku tidak bisa menghitung sudah berapa banyak yang masuk ke dalam tubuhku ini

aku melakukan itu untuk memperpanjang tali usiaku

walaupun aku sendiri tidak kuat menarik tali itu

hidup ini terus bergulir, maka dari itu aku bertahan dan terus berharap

tapi aku tidak salah kan Tuhan, jika aku berharap aku bisa sembuh dan sehat seperti yang lain?

mungkin fisikku boleh melemah dan apabila kesehatan tidak bisa menjadi milikku seutuhnya, setidaknya aku masih bisa melihat arti kehidupan yang sesungguhnya

karena aku tau dan aku sadar selama jantungku masih bisa bergerak dan nafasku masih berhembus disanalah aku diberi kesempatan untuk mencari dan menemukan tanda keajaiban

mungkin pengetahuanku tentang diriMu sangatlah terbatas, tapi akan aku siapkan hati ini untukMu

menata hati untuk siap menerima hadiahMu selanjutnya

aku memang bukan orang yang hebat dan anak yang berprestasi

tapi aku tau, di dalam Engkau aku bisa melewati semuanya dengan hati yang terbuka

Leave a Reply

