Kesempatan Hidup


adakah kesempatan kedua untukku Tuhan untuk mengulang masa laluku?

hidup kembali dengan pengalaman yang berbeda

dimana aku hidup sehat tanpa ada satu penyakitpun yang tersangkut di dalam tubuhku ini

walau aku tau, hidup di dunia ini sangat sulit, banyak tantangan yang harus dilewati sebelum benar-benar waktuku habis

aku ingat saat aku sehat meski aku tidak tau apa yang terjadi ketika aku lahir

itulah kesempatan emas dan terindah selama aku hidup

dan ketika aku tau apa yang terjadi pada tubuhku ini, itulah yang mebuatku sangat syok dan tidak menyangka

ternyata aku pernah mengalami itu sehingga fisikku tidaklah sempurna

orang yang melihatku menganggapku orang biasa dan normal

tapi mereka tidak tau masa laluku

saat aku berjuang melawan penyakitku sendiri

walaupun sekarang itu tidak ada lagi, tapi bagiamana dengan dampaknya?

siapa yang tau kalau dampaknya akan terus aku bawa sampai kematianku tiba

dan sekarang, Engkau menguji ketabahanku lagi lewat penyakit yang Kau titipkan di tubuhku ini

habis satu, tumbuh lagi yang baru

dan yang membuatku semakin takut adalah penyakit ini ternyata lebih kejam dari pada yang sebelumnya

mengapa Tuhan? mengapa Kau memilihku untuk menjalani hidup yang penuh dengan penyakit dimana-mana?

dan mengapa penyakit ini bisa datang kapan saja? mengapa aku tidak bisa sembuh total seperti orang lain?

sekarang ini, tidak banyak hal yang bisa aku lakukan selain berusaha dan tidak menyerah untuk memberikan yang terbaik

aku rela Tuhan, jika ini adalah cara untuk lebih dekat dan mengenal diriMu

aku bersyukur masih bisa menyembunyikan hal ini dari kaca orang lain

sehingga aku tidak pernah dibeda-bedakan dalam bersosialisasi

meski masa sekolahku tidak seindah punya orang lain, tapi aku bersyukur aku dapat melewatinya dengan amat baik

walau apa yang aku dapatkan waktu itu tidaklah setinggi orang cerdas, tapi aku bersyukur dapat lulus bersama orang yang aku kenal

karena itu Tuhan, kuatkan aku untuk menjalani waktuku yang terus bergerak

di dalamMu kutemukan cara untuk tegar menghidupi diriku sendiri

Leave a Reply

