Tersenyum


di bawah air hujan ini, aku ingin membuat janji denganMu, Tuhan..

Tuhan, aku tidak tau kapan waktuku akan tiba

aku akan terus berdiri dan tegar menghadapi hidup yang penuh tantangan ini

apabila hujan datang bersama dengan hambaran petir, aku tidak akan menangis seperti tetesan air di luar jendelaku

tapi aku akan tersenyum atas waktu yang terus bergerak

cerah atau tidak di luar sana, aku akan terus berharap, berdoa dan berjuang bagi hidupku sendiri

senyum adalah ibadah dan pendorong energi positif

begitulah yang aku dengar dari orang

Tuhan, ingatkan aku caranya tersenyum dan tertawa saat aku lupa caranya

karena aku tau, lewat senyuman aku tetap bisa melewati hari-hariku selanjutnya

walau semakin berat, aku yakin dan percaya bahwa aku masih bisa bertahan

tidak akan Kau berikan aku ujian yang tidak bisa aku lewati

Kau tau sampai dimana batas kemampuanku dan sebab itulah aku tau kalau aku pasti bisa melewatinya

kalau aku harus terjatuh untuk mencapai puncak, aku akan berdiri lagi, bangun lagi dalam genggaman kasihMu

tanganMu tidak akan melepaskan tanganku, aku percaya itu

apapun yang tertulis di buku masa depanku nanti aku percaya itulah yang terindah dan yang terbaik

melalui kegagalan, Kau mengajarkanku bagaimana untuk bangun dari keterpurukan dan melihat sinar terang di kegelapan

melalui perjuangan, Kau menunjukkan bagaimana caranya berjuang melawan kejahatan

melalui keberhasilan Kau menunjukkan kasihMu dan mujizatMu yang dinantikan orang banyak

aku berjanji Tuhan, tidak ada lagi air mata kesedihan tetapi yang adalah senyum semangat dan terus berjuang

yang sudah terjadi, biarlah terjadi

tidak ada yang bisa kembali ke masa lalu, yang ada adalah maju menuju masa depan

Leave a Reply

