Benih Masa Depan


aku tidak bisa kembali ke masa laluku lagi

merasakan masa-masa indah di Taman Kanak-Kanak

mungkin masa itu memang tidak semuanya indah

bahkan pada masa itu, aku sudah diajarkan untuk selalu tegar dan sudah tau rasanya disakiti

tetapi aku bersyukur aku pernah mengalaminya

terkadang, aku ingin kembali ke masa dimana aku tertawa bersama orang-orang yang aku sayangi

tapi aku tau, itu tidak mungkin

sekarang, aku ingin melukis dan menulis tentang masa depanku

meski itu menjadi rahasia yang tidak ada yang bisa memecahkannya, aku akan berusaha semampuku

apapun yang terjadi di masa lalu, aku bersyukur dan berterima kasih kepada Tuhan dan juga orang-orang disekitarku karena sudah membuatnya indah

melalui masa lalu itu juga aku sudah pernah merasakan kesedihan, kepahitan hidup, bagaimana caranya bangun dari keterpurukan, bagaimana rasanya dihina dan dianggap remeh bahkan oleh orang terdekatku sendiri

dari itu semua, aku belajar untuk tegar dan selalu kuat menghadapi segala kemungkinan yang terburuk sekalipun

yang ada di pikiranku saat ini adalah, masa lalu bukan alasan untuk mundur dan bersedih, tetapi masa lalu adalah cerita untuk mengkoreksi diri dan benih untuk melihat masa depan yang cerah

Leave a Reply

