Sinar Lilin


aku ingin seperti lilin

lilin yang bercahaya di tengah kegelapan

menerangi setiap sudut yang remang-remang

menunjukkan arah kepada orang lain

walaupun lilin bisa meleleh, aku tidak akan menyerah untuk terus bersinar

sinar yang membawa ketenangan jiwa bagi setiap orang yang melihatnya

merasakan hangatnya api yang menyala di tengah musim dingin

akan terus tegar dan menyala terang walaupun ditiup angin

aku sudah terlalu sering disinari orang lain

kini aku ingin bisa bersinar juga bagi orang lain

aku tau sinarku tidak seindah sinar Tuhan yang tidak padam

sinar Tuhan yang menenangkan serta di dalamnya ada jawaban dari segala pertanyaan

tapi….

apakah suatu hari nanti, aku juga bisa bercahaya sepertiMu, Tuhan?

Leave a Reply

