Hidup di Dunia


setiap hari aku belajar untuk mengerti sesuatu yang tidak bisa aku pahami

dengan itulah aku dapat mengenal siapa aku sebenarnya

apa saja yang aku butuhkan di dunia ini

aku di sini hanya bisa terus berharap dan berdoa serta berusaha melakukan yang terbaik

selagi aku bisa dan mempunyai waktu akan aku selesaikan tugas-tugasku

karena dengan itulah aku merasa dapat meluruskan segala bebanku

meski terkadang aku tidak bisa mengatasi segala beban ini sendiri, aku tetap yakin bahwa aku masih bisa melewatinya

aku hidup di dunia ini tidak hanya karena dilahirkan dari rahim seorang ibu

tapi aku dipilih dan diutus untuk membahagiakan orang disekitarku terutama orang tuaku

menjadi bagian dari keluarga mereka

menjadi permata hati mereka serta sinar cahaya mereka setiap hari

lewat didikan mereka aku hidup dan menata kisahku

lewat itulahaku membentuk dan menemukan jati diriku

walaupun aku sering menangis, tapi sekarang aku berada pada masa yang berbeda

sudah saatnya aku memikirkan seperti apa aku nanti

dengan siapa aku akan menitipkan hatiku

mengintip sedikit seperti apa masa depanku lewat lubang masa depan

terkadang orang berkata, masa depan bisa membuatmu takut

jika iya, memang kenapa?

apa itu masalah dan beban untuk terus maju ke depan?

bukankah waktu juga akan terus bergerak maju?

apakah ada di antara kita yang bisa memutar kembali waktu?

kita bukan Doraemon yang bisa kembali ke masa lalu, tapi kita adalah manusia biasa yang harus terus melanjutkan hidup

karena itu aku sering berpikir dan bertanya, apakah suatu hari nanti aku bisa berguna bagi orang lain dan bagaimana cara orang mengenangku saat aku harus kembali ke rumah yang sesungguhnya?

dengan keadaanku yang seperti ini, aku tetap ingin bersinar bagi orang lain

memberikan kasih karunia bagi orang lain, meski dengan cara yang berbeda

aku tau sifatku ini terlalu muluk dan sulit diubah, tapi inilah aku

dan aku bersyukur karena aku bisa menjadi diriku sendiri tanpa paksaan dari orang lain

Leave a Reply

