Kesaksianku Tentang Kebaikan Tuhan dalam Hidupku


~Percakapanku dengan Richard Marcelly (Teman sekaligus Guru bagiku)~

Marcell: orang tua dan saudara-saudara lu boleh marah dan kecewa karena lu gagal dalam tes, tapi lu mesti inget kalau hukum duniawi tidak sama dengan hukum Allah. Mungkin sekarang lu gagal, tapi itu buat Tuhan lu udah berhasil.

Saya: (cuman diem dan mendengarkan) Oh

Marcell: ketika lu menghadapi satu hal, coba deh lu belajar untuk mengambil sisi positif dari hal tersebut. Jadi lu bisa lebih enjoy ngehadepinnya.

Saya: Gimana caranya? kalo memang hal itu nggak ada sisi positifnya sama sekali.

Marcell: Pertama yang harus lu lakuin adalah bersyukur.

Saya: Terus?

Marcell: Liat orang yang ada dibawah lu, liat mereka yg gak bisa seberuntung lu. banyak orang pengen sekolah dan lu bisa disekolah kan? Bahkan bisa di luar negeri. Gak semua orang bisa seperti lu.

Saya: Gue sih berpikir kalo gue memang gak bisa masuk univ itu, gue akan menyerah dan mencari jalan lain yang mungkin itu lebih baik buat gue.

Marcell: lu jangan nyerah dulu. Kan masih ada kesempatan terakhir. Ya gue tau, gak baik memaksakan sesuatu yang memang bukan rencana Tuhan. Lu tau gak, gue punya temen dan dia pengen bisa masuk univ kedokteran. Tapi dia sering gagal tes dan akhirnya dia terpaksa nyogok sampe akhirnya dia masuk ke univ itu. Terus setelah beberapa bulan, dia masuk penjara.

Saya: Oh. Mang bisa ya nyogok begitu?

Marcell: Indonesia, man.. apa sih yang gak bisa? Nah dari cerita itu lu jadi tau kalo Tuhan udah bilang NO, jangan lu paksain, yang ada lu malah rugi sendiri. Apapun yang tidak sesuai dengan kehendak Tuhan, itu tidak akan terjadi.

Seminggu sebelum tes….

Marcell: Lu berhenti belajar dulu deh.  Kasian gue ngeliat lu kayak tertekan gitu. Nanti temen-temen gue nanya lagi, eh Cell tuh temn lu stress ya? Malu gue punya temen stress.

Saya: Dasar lu (berhenti nulis)

Marcell: (buka Youtube dan ketik Tuhan Pasti Sanggup. Sambil dengerin lagu itu, Marcell ngomong) Lu inget ya, kalo lu udah gak sanggup lagi, masih ada Tuhan yang sanggup untuk memberikan lu kekuatan. Dengerin lagu ini kalo lu lagi ada masalah.

Saya: Gue suka kok lagu ini.

Lagunya habis, Marcell ketik Tuhan selalu punya cara.

Marcell: Tuhan selalu punya cara buat nolongin orang yang lagi banyak masalah. Jadi tenang aja dan gue yakin lu bisa ngelewatinnya.

Saya: Oh

Marcell: Nanti malem telpon gue ya.. ada Worship and Night jam 10.

Saya: ada lunya gak? kalo gak ada, gue gak mau.

Marcell: Ada. udah, lu telpon aja. Inget jam 10, jangan telat lu.

Saya: Ya elah, SMS aja napa? Lu kan biasanya SMS gue kalo ada Worship and Night.

Marcell: Ya udah. Entar gue SMS lu

Di acara Worship and Night. Sepuluh menit sebelum di mulai Marcell SMS, Lu jadi telpon kan?
Saya bales: Iya entarlah, masih 10 menit lagi.

Marcell: Ok.

Sepuluh menit kemudian saya telpon Marcell.

di telpon, Marcell bilang. Syahlom saudara-saudara dalam Kristus, mari kita mengucap syukur atas segala kebaikannya sepanjang hari ini. Dan sekarang saya akan putarkan lagu yang mungkin bisa menguatkan Anda pada malam hari ini.
Saya cukup terkejut, saat lagu Tuhan Pasti Sanggup diputarkan. Saat itu, saya menjadi ingat kata2 Marcell yang sebelumnya. Tapi sayang, telepon itu putus tiba-tiba karena saya kehabisan pulsa. Kemudian Marcell SMS saya, Kok mati, Syl?
Saya balas, pulsa gue habis. Hehehe.. tapi gue seneng kok bisa ikut Worship and Night walau cuman bentar. Apalagi pas lagu Tuhsn Pasti Sanggup.
Marcell: Oh ya udah besok-besok lagi deh..

Itulah percakapan singkat yang masih aku ingat. Melalui percakapan itu, aku diingatkan bahwa aku harus bangkit dari keterpurukan. Dan aku merasa Tuhan itu sangat baik dan menghargai segala usahaku untuk melakukan yang terbaik. Di saat aku merasa kesepian dan terpuruk, Ia datangkan orang yang bisa mengubah hidupku dan juga arah pikiranku, bahkan bisa mengubah pikiran negatifku menjadi positif. Inilah bukti nyata yang aku alami bahwa Kasih Tuhan itu adil dan indah serta pertolonganNya pun tepat waktu.

mungklin ada dari teman-teman sekalian yang mau menceritakan pengalaman pribadinya?  seperti yang aku lakukan ini?

Tulisan ini adalah kesaksianku tentang Tuhan yang telah menolongku dengan mendatangkan Richard Marcelly ke hidupku..

Thanks for Reading..
God Bless!😀

Leave a Reply

