Pengganti Cinta yang Hilang


Tuhan, apakah aku boleh minta tolong?

jika suatu hari nanti, aku kehilangan cinta dalam hidupku, biarlah cintaMu yang merekah di dalamnya sebagai penggati cinta yang hilang

apabila cinta itu harus hilang, aku ikhlas ya Tuhan

mungkin itu yang terbaik untukku dan untuk semuanya

dengan itu Kau melatihku untuk lebih tegar dalam menjalani hidup

aku sudah pernah disakiti, jadi aku siap jika memang harus disakiti lagi untuk yang kedua kalinya

meski itu sakit, aku tidak akan menyerah Tuhan

aku tetap berdiri dengan tersenyum dan mengubur kenangan itu di dalam tanah

tanah subur yang akan menjadi tempat bertumbuhnya bunga terindah

aku tetap ingin meneruskan hidupku meski dirudung banyak kesedihan

dengan tersenyum dan terus berharap, agar dibalik sebuah tetes derita aku dapat melihat indahnya pelangi

Tuhan, kuatkan aku dan beri aku kemudahan untuk melepaskan orang yang mungkin bukan pilihanMu

biarkan dia pergi dari hidupku dan jaga dia selepas aku pergi darinya

bagaimanapun dia adalah orang yang telah masuk ke dalam hidupku, mengajarkanku banyak hal terutama tentang cinta duniawi

cinta duniawi memang indah sesaat dan bisa juga menyedihkan

karena itu aku tidak mau puas hanya dengan cinta duniawi yang seperti itu

cinta duniawi boleh hilang dan menyakitiku Tuhan, tapi aku percaya akan cintaMu yang indah dan tulus

cinta yang tidak pernah berkesudahan, cinta yang dapat memberi kepuasan bagi setiap orang yang menikmatnya termasuk aku

dan aku bersyukur diberi kesempatan untuk merasakan cinta duniawi meski itu hanya sebesar biji jagung saja

dengan syukur itulah aku dapat melepaskan orang dan memaafkannya jika memang dia harus meninggalkanku nanti

siapapun jodohku nanti, biarlah Kau yang memilihnya

aku serahkan itu padaMu, biarlah dia yang Kau pilihkan itu menjadi penyemangat hidupku dikemudian hari

siapapun orangnya, aku terima, sebab Tuhan tau yang terbaik bagiku

walaupun aku harus berulang kali disakiti, aku tetap bersyukur karena aku masih diberi kesempatan untuk menikmati kesendirianku serta menemukan jati diriku

aku pun belajar dari rasa sakit itu, belajar untuk terus tegar dan semangat dalam menapaki hari-hariku

sebab selagi aku bisa berdiri sendiri, aku mau berdiri sendiri dengan menyimpan sejuta impian layaknya anak remaja seusiaku

One thought on “Pengganti Cinta yang Hilang

Leave a Reply

