Doaku Untuk Orang-orang Terdekat


aku berdoa bagi keluargaku di Jakarta,

“Tuhan yang Maha Pengasih dan Penyayang, hanya kepadaMu aku berserah dan meminta perlindungan. Berkatilah, lindungilah dan tuntunlah keluargaku dimanapun mereka berada. Biarlah kasihMu yang menyala di setiap hati mereka. Beri mereka damai sejahtera dan hati yang penuh rasa syukur atas berkatMu.”

 

aku berdoa bagi Sylvani Halim (kakak perempuanku) yang masih bekerja di Australia,

“Tuhan, berkatilah dan lindungilah semua pekerjaan yang ia lakukan di sana. Jaga ia agar selalu berada di jalanMu, jangan biarkan ia terlepas dari genggaman tanganMu. Walaupun dulu kami sering bertengkar, tapi semakin betambahnya usia, aku sadar Tuhan betapa berartinya peran seorang kakak perempuan dalam hidupku. Dan sampaikan rasa sayang dan syukurku karena aku berkesempatan memilikinya.”

 

aku berdoa bagi Sylvia Halim (adik perempuanku) yang masih duduk di bangku SMA,

“Tuhan, terima kasih karena Kau telah memberiku adik perempuan yang sangat luar biasa. Walaupun aku sering bertengkar dan aku sering dipukuli, aku tetap bersyukur mmepunyai adik seperti dia. Adik yang baik dan selalu mencariku saat ia membutuhkan orang disampingnya. Dan aku merasa diberi kesempatan untuk menjadi orang yang berguna. Tuntun hati dan juga langkahnya, jangan sampai apa pun yang ia lakukan menjadi sia-sia, karena aku tau dia memiliki talenta yang lebih daripada yang aku punya. Terangi pikirannya agar ia bisa menentukan langkah berikutnya selepas lulus SMA nanti.”

 

aku berdoa bagi teman-teman sekolahku dulu,

“Walaupun aku memiliki masa sekolah yang tidak begitu indah, namun aku selalu berusaha untuk mengikhlaskan itu terjadi. Memaafkan memang sulit tapi itulah masa laluku yang kelam. Tuhan, aku mencoba untuk melupakan kejadian-kejadian yang tidak mengenakan. Bagaimanapun aku tetap berdoa untuk kesuksesan mereka semua. Agar mereka bisa mencapai apa yang mereka impikan.”

 

aku berdoa bagi temanku, Richard Marcelly,

“Terima kasih Tuhan Kau sudah mengizinkanku untuk bertemu dengan salah satu hambaMu. Orang yang membawa pengaruh besar dalam hidupku. Terangilah langkahnya, bimbing dia dalam jalanMu dan biarlah ia semakin dekat kepadaMu. Berkatilah semua keputusannya agar selaras dengan kehendakMu. Dan apabila suatu hari nanti aku dapat bertemu dengannya lagi, aku akan mensyukuri itu. Karena dia tau cara yang tepat untuk menghibur ketakutanku. Melalui dia, aku melihat Engkau yang bekerja. Maka dari itu aku mohon beri aku kesempatan untuk bertemu dengannya sekalipun itu yang terakhir aku tetap bersyukur. Kalaupun ia sedang sakit saat ini, sembuhkan dia dan beri dia umur yang panjang.”

 

aku berdoa bagi Ega Minut,

“Aku tidak tau mengapa Kau mempertemukanku dengan orang  yang satu ini. Ya, mungkin ini sudah menjadi bagian dari rencanaMu. Yang bisa aku lakukan hanya bisa bersyukur. Walaupun sering salah paham, aku selalu berusaha untuk mengerti dan memberikan yang terbaik. Sertai ia dalam setiap pergumulannya. Temani dia saat ia kesepian. Aku memang tidak bisa berada di sampingnya, karena itu biarlah rohMu yang mendampingi setiap langkahnya. Bukakan jalan pikirannya agar ia dapat menjalani hari-harinya dengan baik serta ia dapat mencapai semua impiannya.”

 

aku berdoa bagi Ucong Boston Simanjuntak,

“Boston adalah orang yang menunjukkan padaku betapa aku ini sangat berguna. Memberiku kesempatan yang begitu berharga dalam hidupku. Aku berterima kasih dan bersyukur bisa bertemu dengannya. Jangan biarkan ia kembali ke masa lalunya yang kelam itu. Sembuhkan ia bila ia mengidap suatu penyakit, entah itu ringan atau berat. Biarlah ia menjalani hidupnya di atas jalanMu. Aku memang tidak bisa terus mendampinginya, karena itulah dampingilah setiap langkahnya dan agar ia bisa tetap dekat denganmu sesuai dengan keinginan terbesarnya. Jangan biarkan ia jauh dariMu karena aku tau ia membutuhkan cahaya cintaMu yang menghidupkan. Hidupkan segala harapannya saat ia kehilangan harapannya.”

 

aku berdoa bagi semua orang yang membenciku dan yang mengasihiku, 

“Siapapun yang membenciku dan mengasihiku aku ucapkan terima kasih. Tanpa kalian aku tidak akan menemukan siapa aku yang sebenarnya. Tuhan, sertailah mereka dalam sentuhan kasihMu. Ingatkan mereka akan cintaMu dan kehadiranMu yang selalu ada. Jangan biarkan mereka tersesat, sentuhlah hati mereka agar semakin dekat denganMu.”

 

Amin

Tuhan Memberkati..

Leave a Reply

