Saat Harapan Menghilang


aku tidak mau kehilangan harapan karena jika aku kehilangan harapan, aku berada di dalam kegelapan

tapi apakan aku masih bisa berharap?

Tuhan, aku tidak mengerti cara terbaik untuk melewati segala beban ini

aku bingung dan sedih..apakah akalku masih belum bisa mendalami maksud dari rencanaMu

mungkin imanku belum sanggup dan sangat terbatas untuk melanjutkan perjalananku

Tuhan, begitu banyak yang aku khawatirkan dan aku risaukan

aku takut untuk membuka mata, menatap masa depan yang masih jauh

merasakan hangatnya matahari membuatku ingat akan sesuatu

yaitu bahwa aku masih hidup dan memiliki nafas kehidupan

tidak ada yang tau kapan nafas itu akan berhenti berhembus

dengan kekuatanMu yang terpancar dari kayu salib, aku diberi kesempatan untuk melihat bahwa penderitaanku ini tidak ada apa-apanya dibanding dengan deritaMu

oleh karena itulah, tidak pernah aku bosan-bosannya meminta kekuatan untuk terus sanggup menjalani hari-hariku

beri aku kesabaran, kedamaian di hati serta ketenangan menatapi hari esok

dan apabila matahari tidak bersinar lagi, apakah aku boleh merasakan hangatnya cahayanya?

Tuhan, hanya kepadaMu aku berpasrah dan menyerahkan semua usahaku

aku sadar, aku tidak memiliki kepintaran yang luar biasa

tapi Kau memberikan apa yang menjadi kebutuhanku

itulah yang selalu mengingatkanku untuk terus bersyukur

tanpa aku sadari, dari setiap masalh yang menyadraku, Kau bekerja didalamnya

memberikanku terus harapan, kekuatan dan kunci kebahagiaan

 

Leave a Reply

