Meski Tidak Mengerti


Bapa, aku tidak mengerti mengapa ini bisa terjadi

apa yang telah terjadi diantara aku dan Boston?

kadang aku sedih kalau memikirkan ini

aku tidak tau apa yang sedang ia alami, pergumulan yang sedang ia jalani

aku juga tidak tau siapa dia, bagaimana ia berkembang menjadi seperti keinginanMu, bagaimana ia berjalan diatas jalanMu

semua rahasianya telah tercatat lengkap di bukuMu

sedangkan aku? aku tidak punya apa-apa yang bisa kusentuh

semuanya hanya khayalanku saja

aku juga tidak bisa memastikan apapun dari mulutnya karena aku tidak bisa melihatnya berbicara

dengan telinga saja kudapat menangkap suaranya

melalui perasaan aku bisa berkomunikasi dengannya tapi aku ragu tuk memakainya lagi

Bapa, apakah tidak ada cara lain untuk bertemu dengan seseorang?

aku takut semuanya hanya impian saja dan tidak pernah bisa kugapai dikemudian hari

apa mungkin aku dan dia bisa merasakan hal yang sama?

lalu aku siapa baginya?

apa ini berlebihan? atau ini hanya kebetulan biasa?

Bapa, aku harap suatu hari akan ada jawaban dari misteri aneh ini

aku senang mempunyai teman seperti dia, teman yang memberiku banyak inspirasi dan semangat

namun semuanya sedikit berbeda

kedekatan ini disalah artikan oleh orang banyak

walaupun mereka salah menilai, tetap saja aku jadi ragu dan takut akan menjadi nyata

aku tidak menyangka akan menjadi serumit ini jika dipikirkan

aku pasrahkan ini kepadaMu, biarlah Engkau yang menjadikannya indah diakhir nanti

bila jarak yang jauh tidak bisa dihilangkan, biarlah Engkau yang mempertemukan kami jika memang bisa dipertemukan

jika tidak, memang sudah seharusnya kami menjalani hidup kami masing-masing

manusia bisa berencana seindah mungkin, namun jika tidak direstui olehMu, itu akan tampak sia-sia

aku percaya jika Engkau izinkan itu terjadi, entah kapan dan dimana itu akan terjadi

karena Kau mampu mengubah sesuatu yang mustahil menjadi sangat mungkin

dengan doa yang sederhana yang kupunya ini, jagalah ia selalu

sembuhkan penyakit yang ia derita

hapus air matanya saat ia sedang menangis

hibur hatinya saat sedang berduka

kirimkan orang-orang yang bisa mendampingi langkahnya serta bantu ia tumbuh dewasa bedasarkan bimbinganMu

izinkan ia menjadi dewasa dan sinar bagi orang lain yang telah Kau tentukan

kupercayakan ia kepadaMu, meski aku tidak bisa menjaganya, setidaknya aku bisa menjaga hatinya untuk tetap bahagia

dan kutau kebahagiaannya ada di dekatMu dan Kau selalu tau yang terbaik bagi aku dan dia

bila suatu hari perpisahan adalah yang terbaik untuk aku dan dia, aku ikhlas Bapa

karena aku senang sudah menjadi bagian di dalam hidupnya

Leave a Reply

