Ingin Seperti Dulu


ketika ku buka mataku pagi ini, tiba-tiba ku teringat akan seseorang

kuingat semuanya, dari awal pertemuan sampai terakhir saling mengucapkan selamat tinggal

memang sedih dan tidak adil rasanya bila mengingat kejadian itu

tapi aku bisa apa lagi? semuanya sudah terjadi

malu rasanya untuk menyapanya lagi, belum tentu ia akan memaafkan dan membuka kesempatan itu lagi

itu semua sudah menjadi kenangan saja dan aku tidak tau itu bisa terulang kembali atau tidak

namun, aku senang bisa mengenalnya walaupun dia berbeda dengan yang lainnya

sikap cemburunya itu yang membuatku tidak nyaman dengannya

membuatku jenuh dan sikap kekanak-kanakannya membuatku tidak nyaman

itulah yang membuatku sering bertengkar dengannya

sebenarnya aku tidak ingin ada perpisahan yang seperti itu

namun semuanya telah terjadi dan aku hanya bisa mengenangnya

meski dia tidak tau apa yang sedang kualami sekarang, setidaknya aku masih bisa mengingat masa-masa itu sendiri

meski sedih, aku tau, aku harus berdiri lagi demi orang lain

mungkin memang, dia tidak membutuhkan diriku lagi dan aku harus bisa menerima itu dengan keikhlasan

dan aku tau perasaan tidak bisa dipaksa, semua butuh proses

aku tidak bisa menentukan dan menebak isi hatinya

biarlah dia sendiri yang menganalisisnya

dan mungkin saja perasaannya telah berubah tapi apakah kita tidak bisa seperti dulu lagi?

seperti pertama kali kamu menyapaku?

terlambatkah bagiku tuk mengulang kembali masa-masa itu?

mungkinkah kamu teringat tentangku seperti aku teringat akan dirimu?

sebelum itu, aku minta maaf kalau aku sering membuatmu marah dan cemburu dengan kelakuanku

aku tidak pernah ada maksud untuk melakukannya

andai kamu bisa mengerti dan lebih percaya padaku, mungkin kita masih bisa seperti dulu

mungkin…..

Leave a Reply

