Rela Menanggungnya


aku tidak bisa menggapainya, tidak bisa menyentuhnya sedekat mungkin

tanganku tidak sepanjang tanganMu yang bisa menggapai semua mereka yang jauh disana

hatiku pun tidak sekuat dan sejauh punyaMu, Tuhan

hatiku tidak bisa mengerti dan memahami setiap kisah yang terjadi

diantara rentang waktu yang jauh ini ada sebuah doa dan harapan

untuk terus saling menguatkan dan mengingatkan

Tuhan, aku hanyalah manusia biasa sama dengannya

aku dan dia Kau pertemukan secara tidak sengaja

dan itu telah Kau atur dan susun sedemikian rapi dan indah

dan sekarang, posisiku terjepit diantara kebohongan dan kejujuran

aku takut disaat jujur, akan membuat keadaannya semakin parah

jika aku berbohong, keadaannya pun semakin menurun

aku tidak tau apa yang harus kukatakan padanya Tuhan

semuanya terasa serba salah

aku tidak mau membuat siapapun khawatir akan keadaanku termasuk dia

Tuhan, aku sadar akan suatu hal yang sangat nyata bahwa sebenarnya kami saling membutuhkan satu sama lain

saling menguatkan dan memberi dukungan

aku tidak bisa memungkiri kenyataan yang satu ini

Tuhan, hanya kepadaMu ku berdoa dan meminta pertolongan

jaga dia selalu dimanapun ia berada sekarang, beri ia kesehatan dan sembuhkan semua sakit yang ada di dalam tubuhnya

kuatkan dia saat ia tidak sanggup lagi menopang dirinya sendiri

dikala aku telah tiada nanti, biarlah tanganMu yang menuntunNya melalui jalanMu

mungkin tanganku tidak sepanjang kasihMu yang bisa menyentuh hatinya

biarlah kasihMu itu yang menjadi pelita hidupnya

hiburlah setiap duka yang ada di dalam hidupnya

saat ia dirudung kesedihan dan kegelapan, beri dia ketenangan dan sinarilah langkahnya

izinkan ia menjadi sinarMu bagi orang yang ada di sekitarnya

meski tidak ada yang tau apa yang terjadi di antara aku dan dia, aku tetap bersyukur meski aku juga sedih melihat keadaannya

rasanya tidak masuk diakal dan mustahil terjadi

tapi aku tau Tuhan di dalam Engkau tidak ada yang mustahil terjadi

dan aku tidak bisa apa-apa lagi selain mendoakan serta menjadi penyemangatnya

jangan biarkan keadaan ini membuatku menangis Tuhan karena menangis pun tidak akan mengubah apapun

akupun rela jika memang semua yang ia derita itu adalah karena aku, aku rela menanggungnya juga

biarlah yang ia derita itu juga aku yang merasakan

pindahkanlah sakitnya padaku Tuhan agar tidak ada lagi sakit yang ia derita

terima kasih Tuhan atas hadiah telepati yang ada untuk aku dan dia meski aku tidak mengerti sejak kapan dan bagaimana itu bisa terjadi

Leave a Reply

