Langkah Terbaik


Bapa, izinkan aku mendengar suaraMu karena aku sangat membutuhkan petunjuk dariMu

tuntun aku ke jalan yang seharusnya aku lalui dan lewati

didalam hidupku ini aku tidak pernah ada niat ingin melukai siapapun

membuat sedih dan kecewa siapapun

beri aku tanda, jika jalan yang kuambil ini adalah suatu kesalahan

aku memang tidak tau apa-apa tentang masa depanku nanti

aku tidak tau seperti apa rupaku nanti, pekerjaanku, pasanganku, keluargaku dan masa tuaku nanti

yang bisa aku lakukan sekarang ini hanyalah berusaha yang terbaik yang bisa kulakukan sesuai dengan kemampuan yang Kau beri

Bapa, kadang aku sadarkan suatu hal yang mungkin dibutuhkan oleh setiap orang di dunia ini

yaitu cinta dari seorang pasangan yang telah Kau pilihkan untuk setiap manusia

cinta yang indah namun kadang juga menyedihkan

kadang tidak bisa diraba dan datang dengan tiba-tiba

tapi aku juga takut saat aku membalas perasaan seseorang, aku tidak bisa menjaganya dengan baik

yang ada hanya kekecewaan atau bahkan kebohongan

aku hanya bisa berdoa dan berharap semoga ini adalah yang terbaik untukku

dan aku tau Bapa, harapanku itu bisa sirna jika itu tidak menjadi kenyataan

aku percaya jika memang dia adalah jodohku, Kau akan mempermudahnya menjadikan bayangan itu menjadi hidup

menjadi bayangan yang bisa kupastikan ia akan bisa kulihat wujudnya

aku tau dan percaya Kau selalu memberi yang terbaik bagi umatMu

apabila ini harus diakhiri, aku yakin masih ada harapan yang lain

apabila memang ini langkah yang Kau kehendaki, izinkanlah aku menjalaninya dengan ikhlas dan penuh keberanian

biarlah hubungan ini berlanjut sampai Kau yang menentukan

Kau yang menentukan semuanya, hidup, mati, pasangan, cinta dan sesuatu yang tidak bisa dirterima oleh akal sehat

aku sebagai manusia, hanya berusaha dan sisanya kuserahkan kedalam tanganMu

bila ia bukan jodohku, jauhkan ia dariku dan beri dia tanda yang sama agar aku dan dia saling menyadari

 

Leave a Reply

