Buku Cerita


saat aku terjatuh Engkau yang membangkitkanku

Engkau seperti pelita di dalam kegelapan demi setiap langkahku

saat aku terjepit selalu ada cara bagiku tuk terlepas dari kesesakan

seperti apapun keadaanku saat ini aku harus selalu bersyukur dan mengambil sisi positif dari semua itu

supaya aku masih ingat caranya untuk berterima kasih dan tersenyum

aku ingin sepertiMu, selalu tersenyum meski banyak orang yang membenci dan memakiMu

memaafkan mereka semua tanpa terkecuali

ajarilah aku untuk lebih rela dan ikhlas apabila kebahagiaan belum bisa kumiliki saat ini

hidup itu seperti buku cerita dimana aku dan Kau yang menjadi pengarangnya

namun aku tidak punya kuasa untuk menghapus dan mengubah garis tintaMu

yang bisa kulakukan hanya mengubah garis tintaku sendiri atas kehendakMu

dan seperi buku cerita pada umumnya selalu berakhir dengan bahagia

dan apabila kisahku itu belum bahagia itu bukanlah akhir dari kisah hidupku

sampai saat itu tiba, kuatkan aku Tuhan untuk terus melangkah dan berjalan

sampai aku tidak bisa berjalan lagi biarlah tanganMu yang menuntunku melangkah lagi

saat aku sudah rapuh seperti kayu yang lapuk, biarlah aku tetap ingat caranya tersenyum agar aku bisa pergi tanpa kesedihan diwajahku

Tuhan, sentuhlah hatiku bila hatiku belum bisa mengerti rencanaMu supaya aku semakin dekat kepadaMu

segala penderitaan yang kumiliki itu akan terasa beban yang paling berat jika aku tak ingat dari mana aku berasal dan untuk apa aku hidup

aku percaya rencanaMu itu indah bagiku

meskipun itu menyedihkan, tapi aku tau aku harus terus berusaha demi diriku sendiri dan orang lain

karena Engkau memakaiku dan aku mau berguna bagiMu dan orang lain

biarlah tanganku lemah dan biarlah kakiku lemah

selama aku bisa menggerakkannya bagi orang lain, aku akan memakainya sebaik mungkin

keadilanMu selalu kunantikan, pertolonganMu selalu kutunggu

karena aku percaya, penyelamatanMu tidak pernah terlambat

dan dari situ, aku sadar Tuhan, betapa Engkau mencintaiku apa adanya diriku

disaat semua orang tidak mengenaliku dan melupakanku, Engkau tau siapa aku karena Kau yang menciptakanku dan menghidupkanku

lewat masalah, Kau menyadarkanku dari tidurku yang panjang

agar aku selalu mengutamakan Kau dalam segala hal

selalu berdoa dan bekerja sesuai dengan suara hati

suara yang tenang dan memberi cahaya di dalam kegelapan

petunjuk untuk terus berharap meski keadaan mengatakan hal lain

selalu ada pengharapan di dalamMu dan selalu ada jawaban dari setiap kebimbangan

saat aku tidak punya siapa-siapa, aku masih memilikiMu karena memang aku milikMu

bila diluar sana ada orang yang tersesat dan kehilangan harapan, dengan kasihMu mereka akan kembali sebab Engkau adalah tempat untuk bergantung

Leave a Reply

