Kedekatan Semu


dulu aku takut terlalu jauh darinya

aku takut kehilangan dia dan jarak yang jauh membuatku sadar sesuatu

bahwa sampai kapanpun itu tidak akan bisa terjadi

dan tidak mungkin semuanya akan berakhir dengan indah

aku tau siapa aku dan aku sangat tau sampai kapanpun aku tidak akan bisa menjadi yang pertama untuknya

tidak akan pernah karena aku hanya dipandang sebelah mata

apalah arti dari sebuah kedekatan kalau tidak pernah bisa dinyatakan dalam kehidupan nyata?

apakah kedekatan semu itu cukup??

tentu tidak bahkan itu tidak bisa mengubah apapun

kalau dulu aku terlalu takut untuk jauh darinya, sekarang tidak lagi

karena aku tau aku tidak semestinya begitu

seharusnya aku membiarkan dia pergi, mengejar impiannya dan mencari wanita yang bisa membuatnya bahagia

aku sudah cukup senang bisa membuatnya bahagia saat bersama dengan aku

dan sekarang kalau dia tidak sanggup meninggalkanku, biarlah aku yang pergi secara diam-diam meski aku tau itu tidak mudah

mungkin dia terganggu dengan kehadiranku selama ini tapi aku tidak menyadarinya

seharusnya keadaan yang sekarang sudah cukup untuk menamparku tapi kenapa aku masih saja sekeras batu??

kapan aku bisa ikhlas menerima kenyataan pahit ini?

seharusnya dari awal aku tidak perlu mengurusi urusannya dan tidak perlu mengumbar janji yang aku sendiri tidak bisa kutepati

apakah sudah terlambat untuk mengubah semuanya??

meski aku harus berkorban? mengorbankan perasaanku hanya demi kebahagiaan orang lain?

dia juga sering bilang dia akan baik-baik saja tanpa aku, tapi bagaimana dengan aku??

pernahkah dalam satu detik di hidupnya memikirkan aku??

tapi kalau dipikir-pikir lagi, buat apa mengkhawatirkan orang yang sangat jauh letaknya? bertemu saja tidak pernah

dan sekarang kalau dia ingin mencari wanita lain, itu hak dia dan itu bukan urusanku

dia senang, sehat dian bahagia sudah cukup membuatku tenang meski itu bukan dariku

biar luka dan sedih ini aku yang pendam dan tidak akan kubagikan dengannya

karena aku tidak mau menyulitkan siapapun

Leave a Reply

