MataMu


aku mau kuat sepertiMu Tuhan

tahan banting dengan semua luka dan penderitaan

bangkit dari kejatuhan dan tersenyum disetiap masalah yang ada

saat terjatuh, aku bisa berdiri lagi meski tidak ada siapa-siapa

jalan sendiri meski tidak ada yang menemaniku

menghibur diri sendiri meski tidak ada yang bisa menghiburku

Tuhan, aku tidak pernah bisa lari dari masalah dan kenyataan

dan aku juga tidak bisa keluar dari masalah begitu saja

semuanya harus aku hadapi dan kulawan

suka tidak suka, aku harus melakukannya

agar aku tetap bisa bertahan hidup

kadang aku tak peduli berapa banyak luka yang menyayat batinku karena itu tidak ada gunanya aku pikirkan lagi

itu hanya bisa jadi kenangan di atas selembar kertas

meski mataku tidak bisa melihat kedepan dan mataku terpaku pada sesuatu yang mustahil tapi aku tau Tuhan, mataMu mampu menembus segala arah dan waktu

saat aku tidak melihat apa-apa dan tidak ada sinar harapan dimataku, aku tau bahwa sebenarnya masih ada harapan untukku

dan harapan itu harus selalu dicari

tanpa harapan, aku akan berada di dalam kegelapan dan tidak tau apa-apa

Tuhan untuk yang kali ini biarkan aku berhenti berharap karena aku juga takut untuk berharap

saat nanti aku harus terbanting ke bumi karena harapan itu, rasanya tidak bisa diungkapkan dengan apapun

kalau memang itu bukan milikku, ajari aku untuk berhenti untuk berharap, mengkhayal dan bermimpi agar semuanya berubah

jangan biarkan itu meracuni pikiranku dan menjadi beban hatiku

aku ingin bebas dari rasa itu agar aku bisa melangkah dengan tenang

aku ingin mengakhiri tugasku itu dengan air mata kebahagiaan bukan air mata kesedihan

Leave a Reply

