Hidup yang Baru


aku mau bangun dan berdiri

aku juga mau berpindah dari satu ruang ke ruang yang lain

maju melangkah dan tidak pernah melihat ke belakang

inilah hidupku yang sekarang

semuanya telah berubah

dan aku sudah harus bisa melupakan semuanya

bagaimanapun aku harus melanjutkan hidupku lagi

tidak bisa berhenti disini saja

perbedaan yang kuhadapi sekarang bukanlah sesuatu yang tidak asing buatku

seharusnya aku bisa melakukannya dengan mudah

bahkan dengan ini kudapat menata diriku lagi

memulai semuanya dari awal dan mengulang semuanya

aku ingin menjadi manusia yang baru

karena aku yang dulu hanya membawa kesedihan untuk diriku sendiri

merusakku dan menjatuhkan di tempat yang sama

aku harus berani karena ini hidupku, bukan orang lain

aku juga ingin bersemangat di pagi hari

mengawali hari dengan senyum semangat serta pikiran positif

aku tidak bisa menggantungkan nyawaku kepada siapa-siapa

mereka bukan tumpuanku untuk berdiri

tapi tumpuan itu berasal dari kakiku sendiri

di awal yang baru ini aku belajar untuk menahan diri serta melatih diri

dan aku harus melewatinya dengan kepastian agar aku bisa berubah menjadi lebih baik

menangis sampai air mata mengeringpun tidak bisa menyembuhkan luka apapun

itu hanya menambah duka di hati

biarlah duka itu dibalut dengan sisa perjalananku yang selanjutnya

dan waktu yang akan memberi kesempatan kepadaku tuk berkembang

Leave a Reply

