Janji yang Suram


Tuhan, saat ini aku tidak punya teman untuk berbagi

aku tidak tau aku harus cerita ke siapa semua beban yang ada di pundakku saat ini

dan aku benar-benar kesepian sekarang

Tuhan, mengapa di hidup ini ada air mata dan suara?

mengapa ada kesedihan dan kegembiraan?

kadang aku juga tidak mengerti mengapa aku harus bersedih

suatu keadaan pasti ada hikmahnya dan aku bisa belajar dari itu

serta aku juga bisa mengerti rencanaMu

rencanaMu itu lebih indah daripada rencanaku walaupun aku tidak mengerti bagaimana dan mengapa itu terjadi

tapi aku tau Tuhan, bagaimana pun keadaanku sekarang, aku harus bersyukur dan menerimanya dengan ikhlas

aku harus bisa mengambil keputusan yang pasti agar aku bisa majukan hidupku ini

jangan biarkan ini membuatku lupa bahwa aku masih mempunyai harapan untuk tertawa dan bahagia

aku masih punya Engkau yang setia menemaniku dalam keadaan apapun, senang atau duka semuanya bisa aku alami

kesendirianku ini biarlah aku yang tanggung, jangan sampai ada yang tau perasaanku

karena tidak akan mengubah apapun

sesuatu hilang tidak akan kembali lagi karena itu sudah menjadi kenangan dan tidak patut aku miliki

aku percaya masih ada orang lain yang membutuhkan aku

dan aku harus tegar dan kuat demi mereka semua

kuatkan aku Tuhan, aku tidak mau begini terus

aku mau keluar dari zona amanku

meninggalkan semuanya dan menutup lembar yang kemarin karena memang sudah berakhir

tidak ada gunanya aku melanjutkan kisah yang berikutnya di lembar selanjutnya

semua itu tidak boleh dibuka lagi

karena itu hanya membuatku terjatuh di tempat yang sama

beri aku kesabaran dan kekuatan untuk menjalaninya

dan aku tau tidak ada yang tidak bisa kulewati sebab Kau tau batas kemampuanku

mampukan aku untuk melangkah meski aku seorang diri

Tuhan, biarlah janji yang suram itu terkubur sedalam-dalamnya karena sampai kapanpun tidak bisa kulakukan sampai tuntas

ini memang salahku Tuhan, tapi sekarang kusadar Tuhan, bahwa sebenarnya janji itu tinggallah cerita

cerita suram yang akan dikubur bersama kenangan yang lainnya

Leave a Reply

