Pondasi Kasih


saat tidak ada orang yang bisa membangunkanku dan membuatku tersadar, izinkanlah kasihMu yang menjadi pondasiku

memberiku kekuatan untuk berdiri meski tidak setegak biasanya

karena aku masih ingin menjalaninya dengan senyuman semangat

bantu aku untuk melupakan kejadian itu agar aku tidak merasa terombang-ambingkan ditengah badai orang lain

ajari aku juga untuk mengerti dan memahami kondisi orang lain

hentikan paksaan dalam diriku untuk terus bersinar jika itu terlalu terang bagi orang lain

beri aku tau batasku untuk berhenti bergerak agar tidak ada yang merasa dirugikan

biar aku berjalan di atas tumpuanMu dan rujukMu

agar semua itu tidak sia-sia

tunjukan isyarat jika caraku salah Tuhan

bagaimanapun aku tidak mau terkena air ludahku sendiri

biarlah semua waktu yang menunjukkan jalannya

aku mamang tidak bisa menyentuh seseorang sampai ke hatinya

hanya Kau yang tau semua itu

dan aku pun tidak ada hak untuk menelaah terlalu jauh

di hidup yang berbeda ini aku bisa menentukan batas tertentu namun, aku pun bisa keluar dari batas itu

karena itu Tuhan, bantu aku untuk tetap bekerja di tempat yang seharusnya

aku hanya bisa mengikuti kata hatiku saat itu

dan aku hanya mengikuti keadaan, namun ternyata malah aku yang kena imbasnya

Tuhan, hanya Kau yang tau cara untuk menghentikan badai di hati

berilah kedamaian dan petunjuk agar semuanya menjadi baik dan jauh lebih baik

dan kupercaya Engkau mampu menunjukkan yang terbaik dan memberi pelajaran dari suatu peristiwa

Leave a Reply

