Angkat Tangan


Tuhan, aku hanyalah manusia biasa dan akupun punya keterbatasan

kadang aku tidak tau cara untuk menghadapinya

hidupku dan hidupnya memang berbeda bahkan sangat berbeda

aku tidak pernah berada di posisinya dan aku pun tidak tau apakah ia pernah mengalami seperti yang aku alami

Tuhan, aku tidak punya kuasa lebih untuk mengubah dia menjadi seperti yang Kau inginkan

tanganku tak cukup panjang untuk menariknya keluar dari lubang kegelapan

aku juga tidak tau yang bermasalah itu siapa, aku atau dia

aku ingin sekali bisa menolong Iwan al Freedy Da Ramli Syahputra Damanik

mengeluarkannya dari ketakutan dan memberinya pengharapan serta cahaya di depan matanya

dan tenyata itu jauh diluar kendaliku

aku bukan keluarganya, kenal pun tidak tapi aku tau kunci permasalahan hidupnya

tapi aku tidak mengerti cara untuk menyentuh hatinya

Tuhan, izinkan aku angkat tangan dan melepaskan dia dari tanganku

aku percaya hanya Kau yang mampu mengubahnya menjadi muridMu serta sumber kesaksianMu

di dalamMu selalu  ada pengharapan dan keajaiban

biarlah cintaMu yang mengubah hidupnya

aku tidak punya kuasa apapun untuk memintanya berubah karena itu adalah hidupnya

meski hidupnya telah hancur dan benar-benar berada di dalam kegelapan, tetaplah itu miliknya bukan milikku

sentuh hatinya agar ia tau langkah mana yang terbaik untuknya

bantu dia keluar dari kondisinya yang buruk

beri ia kesempatan untuk menghirup udara kebebasan

jangan biarkan ia tenggelam dalam dosa, angkat dia dan dekatkan dia kepadaMu agar ia tau bahwa selama ini dia tidak pernah seorang diri

masih ada Engkau sumber harapan dan kebahagiaan

penyembuh segala luka dan selalu menepati janji

tidak ada yang tidak bisa Kau lakukan termasuk menjemputnya kembali pulang ke jalanMu

3 thoughts on “Angkat Tangan

Leave a Reply

