Yang Terbaik


saat keadaanku membuatku terpuruk dan serasa tidak bisa berdiri lagi

aku tidak tau lagi apa yang harus kulalukan dan bagaimana untuk memperbaikinya

mungkin ini yang terbaik untuk hidupku, sekalipun itu adalah hal yang menyedihkan bagiku

aku tidak bisa menyerah dan ketakutan, aku harus mencari sumber kekuatanku lagi

karena aku tau semuanya belum berakhir

Tuhan, aku selalu lupa bersyukur saat aku harus terinjak kebawah

aku lupa caranya bangkit kembali

Tuhan hanya lewat masalah dan beban Engkau mengajariku dan mendidikku

seperti apapun keadaanku, aku selalu ingin melewatinya walaupun itu sudah tidak ada harapan lagi

tapi aku tau Tuhan, di dalamMu selalu ada harapan untuk bahagia meski dipenuhi dengan derita

penderitaan yang aku alami tidak ada apa-apanya dibanding dengan penderitaanMu

lewat penderitaan itu Engkau memperlihatkan betapa pentingnya hidup ini dan menjadi alasan utama mengapa hidup ini harus dipertahankan

Tuhan, Kaulah sumber kekuatan dan sumber pengharapanku

aku masih mau berjuang diakhir sebelum semuanya benar-benar terlambat

kuserahkan semua yang kulakukan ini ke dalam kuasaMu

saat aku telah berusaha sesuai dengan apa yang bisa kulakukan dan aku tidak bisa lagi mengubahnya, biarlah Engkau yang melanjutkannya

sebab kutau Engkau selalu memberikan yang terbaik bagiku

seperti apapun keadaanku, sekalipun aku terjebak di lubang yang paling kelam, Kau selalu punya cara tuk memulangkanku

hanya dengan kuasaMu aku tau bahwa masih ada harapan

tidak ada yang tidak bisa Kau lakukan sebab kehendakMu adalah sesuatu yang mutlak

ajari aku juga tuk bersabar dan berlapang dada saat rencanaku harus diganti dan berubah sesuai dengan kehendakMu

biarlah kehendakMu yang bekerja di setiap hari-hariku

sebab itulah yang menguatkanku serta membuka mataku tentang keajaiban

segala masalah yang kuhadapi, adalah kisah yang harus aku hadapi dan jalani

perjuangan dengan air mata dan keringat, dengan keseriusan, niat dan tulus, itulah yang bisa kulakukan

aku tidak bisa mengubah masa laluku lagi menjadikannya lebih indah

semuanya telah berlalu dan terjadi

siapkan hatiku serta mentalku untuk menerima hasilnya nanti

jangan biarkan aku terjatuh, beri aku kekuatan untuk tersenyum

meski kecewa dan kesedihan menyelimuti hidupku aku tetap ingin tegar dan terus berharap

kekecewaan bukanlah akhir dari semua yang telah terjadi

bagaimanapun itu adalah hasil kerjaku sendiri yang harus kubanggakan meski itu tidak sebaik yang lain

Tuhan, diakhir tenagaku ini, aku masih ingin berjuang meski ada rasa takut dan trauma dihidupku

karena aku tau aku tidak sendirian menjalaninya

penyertaanMu dan kekuatanMu itulah yang menunjukkan jalan bagiku

Leave a Reply

