Patah Hati


siapa yang tidak pernah sakit hati dan patah hati?

siapa yang tidak pernah terjatuh ke dalam lubang cinta?

patah hati adalah hal yang wajar dan biasa dalam kehidupan

kalau tidak karena kekasih. karena keluarga atau masalah internal yang lain sangat mencolok

sakit hati itu memang tidak bisa sembuh begitu saja, semua butuh proses yang cukup lama

walaupun aku sedang mencari obat demi sakitku ini, aku tidak mau menunjukkannya ke orang lain

cukup aku saja yang merasakan yang namanya tersakiti

aku tidak mau lemah dan tergantung pada rasa kecewa yang aku dapat sekarang

aku ingin tersenyum, melangkah lagi dan terus berharap diatas penderitaanku

mungkin dia yang tau terbaik untuk semuanya, berbeda dengan aku yang tidak tau apa-apa

dengan luka yang aku dapat sekarang, aku ingin mengobatinya sendiri

mencari sesuatu yang bisa mengurangi rasa sedih yang ada di hati

aku tidak mau bergantung pada orang lain

aku harus bisa mencari penghiburan untuk diriku sendiri

dengan itulah aku bisa berkembang dan belajar dari kesalahan

mungkin luka ini aku juga penyebabnya

maka dari itu, aku tidak mau ada orang yang tau sakitku ini

lagi pula diluar sana masih banyak yang memerlukan kehadiranku

mungkin kepergian itu adalah satu tanda yang harus aku terima

dengan ini juga aku belajar untuk berjiwa besar serta belajar menerima kenyataan

meski itu sedih dan sangat mengecewakan, aku masih harus meneruskan impianku yang hampir kandas

aku masih ingin membangun impianku dari awal

dengan sisa waktu yang ada dan juga kesempatan yang ada, aku masih mau tersenyum dan berjuang demi masa depanku

lebih baik aku sendiri bersama orang-orang yang membutuhkan kehadiranku di dunia

kekasih pergi tanpa alasan yang jelas sudah cukup membuka mataku tentang masa depan

bahwa dia bukanlah orang yang patut aku kejar dan perjuangkan

dia pergi atas kemauannya sendiri meski aku tau mungkin aku juga yang bersalah

tapi tidak ada gunanya lagi aku menyesal, semuanya telah terjadi dan sudah membekas

dan semua orang bilang, “Selalu ada Pelangi Sehabis Hujan.”

dan aku selalu menunggu sampai pelangi itu tumbuh dan bersinar lagi di hatiku yang mengalami kegelapan

kehilangan satu cinta bukanlah akhir dari hidup

karena hilang satu akan ada yang lain yang bisa menjadi pelita di hati

dan aku tau bagaimana cara untuk mencari pelita itu

lewat doa dan harapan, semuanya akan sembuh bersama orang-orang yang mencintaiku apa adanya

Leave a Reply

