Lihat ke Depan


aku tidak tau kenapa aku bisa mengucapkan janji itu

apa aku sanggup melewatinya?

aku tidak mau sedih diawal dan menangis di akhir cerita

aku tidak tau juga apa yang akan terjadi di kemudian hari

yang bisa kulihat hanyalah saat ini

apa yang aku kerjakan, itulah harapan masa depanku

seiring berjalannya waktu aku juga harus mempersiapkan mentalku jika itu benar-benar terjadi

atau mungkin memang akan terjadi

aku tidak mau kehilangan harapan saat itu terjadi dihidupku

semua orang boleh meninggalkan aku dan menyisihkan sedikit kisah di hidupku

tapi aku tidak boleh sedih terlalu lama karena aku masih menyayangi hidupku

aku mau melanjutkan hidupku meski aku harus kehilangan seseorang yang penting dalam hidupku

walaupun sedih karena berpisah dan melupakan semua kenangan itu, tapi itulah yang terbaik

mataku melihat kemustahilan saat aku tau bahwa sudah saatnya aku pergi

aku tidak tau berapa lama aku akan sanggup menjalani ini

aku tidak mau menangis atau sedih di depan dia

aku harus terlihat senang dengan keputusanku sendiri

meski aku takut melihat masa depanku, aku harus mau melihatnya dan menerimanya

itu sudah jalanku, melepaskan orang yang membawa banyak pengaruh ke hidupku

setiap manusia berhak mencari kebahagiaannya sendiri termasuk aku

walaupun aku sedih dan takut, aku harus mencari penghiburan untuk diriku sendiri

karena tidak selamanya aku dan dia saling bergantung

entah aku atau dia, yang pergi untuk selama-lamanya

Leave a Reply

