Di Hidup yang Singkat


bayangan itu datang lagi ke hidupku

membayangiku lagi dan memberikanku suatu tanda yang harus aku terima

aku bukan apa-apa dan aku pun bukan sesuatu yang harus diperjuangkan

yang diperjuangkan itu adalah hidupku sendiri

Tuhan, aku kadang kesulitan untuk mengartikan isi hatiku sendiri

kadang pula aku harus terjepit dan terjebak pada situasi yang tidak aku inginkan

aku tau dan aku sadar, tidak semua hal yang aku inginkan bisa terjadi di kehidupanku

aku punya pensil dan penghapus untuk menuliskan serta melukiskan kehidupanku di atas selembar kertas

tapi semuanya bisa berubah dan berganti menjadi kisah yang lain

aku tidak punya kuasa untuk mencegahnya karena itu adalah hal yang mutlak

Tuhan, kepadaMu lah aku belajar untuk mengerti hidup yang singkat ini

aku tidak tau sesingkat apa hidupku ini

aku juga tidak tau seperti apa nanti saat aku harus meninggalkan semua yang menjadi milikku saat ini

walaupun harus berpijak di waktu yang sangat singkat, aku ingin memiliki kesempatan untuk membagikan kasih dan cinta kepada sesama

izinkan di hidupku yang singkat ini aku bisa berguna bagi orang lain

sekalipun aku harus terbanting ke Bumi berulang kali

aku tau Tuhan dibalik badai yang menerpa kehidupan pasti ada senyuman pelangi yang bersinar

yang menjadi pengharapan dan datangnya hari baru

Tuhan, jika suatu hari nanti aku harus kehilangan seseorang yang berarti dalam hidupku, ajari aku untuk ikhlas dan tulus menerimanya

karena hanya dengan itu aku bisa menemukan kebahagiaanku setelah tersakiti berulang kali

pengalaman itu tidak akan pernah kembali lagi dna tidak bisa aku miliki lagi

karena semuanya telah tiada dan berakhir

Tuhan, aku tidak mau melukai diriku sendiri dan juga orang lain

dan apabila aku harus mengorbanksn waktuku demi orang lain, akan aku lakukan karena hanya itu yang bisa aku lakukan untuk menjaga hati orang yang menyayangiku

Tuhan, biarlah yang terjadi di hidupku ini adalah rencana yang indah

aku tidak akan menyerah sampai diakhir perjalananku

aku juga tidak mau menyesal dan bersedih diwaktu yang lama karena aku percaya dibalik penderitaan dan perjuangan ada harapan

Engkau tidak pernah memberikan yang tidak bisa aku lewati

saat tumbang dan kehilangan harapan hidupku, aku ingin terus dekat denganMu

karena hanya dengan itu aku ingat akan satu hal yang sangat luar biasa

yaitu cintaMu yang menghidupkanku dan memberiku kekuatan untuk terus berjalan meski cara berjalanku sudah tidak sempurna lagi

Leave a Reply

