Cinta dan Hadiah


Tuhan, sampai kapan itu akan terus hidup di dalam diriku?

dari semua yang aku takutkan, inilah yang membuatku tidak bisa berkutik lagi

seakan aku kehabisan amunisi untuk berperang

tapi Tuhan aku tau inilah yang harus aku perjuangkan agar aku masih bisa bertahan hidup

apabila kesehatan tidak bisa aku miliki sepenuhnya, izinkan aku untuk hidup lebih lama lagi

sekalipun aku harus mati karena obat, aku siap menerima kenyataan itu

aku tidak tau masa depanku termasuk masa-masa kesembuhanku di masa depan nanti

semua itu tidak pernah bisa aku baca dan ramalkan dengan kasat mata

Tuhan, andai aku bisa kembali kemasa laluku lagi, apakah nasibku akan berubah?

untungnya aku sadar Tuhan, semua yang aku dapatkan adalah hadiah yang tidak boleh aku lepaskan

sekalipun aku tidak menyukai hadiah itu

inilah hidupku dan aku harus mampu menyelesaikannya hingga dilembaran terakhir

lewat segala yang aku dapatkan hingga hari ini, aku harus ingat, aku tidak mungkin menjalaninya sendirian

lewat sahabat, teman-teman baru dan keluarga, aku temukan cinta yang sebenarnya

meski aku pernah terjatuh karena cinta, tapi aku tau itu adalah cara yang baik untuk mengenali struktur cinta

walaupun aku pernah kehilangan cinta, aku tidak pernah kehilangan kasihMu setiap hari

dengan itulah aku bertahan hidup

walau aku sudah tidak sanggup lagi, aku tau kepada siapa aku harus bernaung

sumber kuatku untuk terus meraih mimpi

sumber kesanggupanku meski aku tidak tahan dengan sakit yang aku pendam

oleh karena kasihMu juga, aku tidak mau menyerah melawan semua itu

karena aku tau, semua itu harus aku hadapi, tidak akan bisa lari dari kenyataan

 

Leave a Reply

