Cuaca dan Beban


seberat apapun cuaca di luar sana, aku ingin tau apakah masih ada matahari

seburuk dan sekuat apapun cuaca hari ini aku masih ingin melihat pelangi yang cantik telukis di langit yang mendung

Tuhan, aku bersyukur masih bisa berada di dunia ini meski aku sedih karena sesuatu yang menimpa di hidupku

sebanyak apapun beban yang aku punya saat ini, aku masih ingin bisa tertawa

menyembunyikan semua yang menjadi bebanku dan ketakutanku

aku tidak mau berhenti disini dan aku tidak mau menyerah untuk mendapatkan yang terbaik

aku percaya rencanaMu lebih indah dari rencana yang aku susun saat ini

aku serahkan hidup dan matiku ke dalam tanganMu

biarlah yang aku dapatkan sekarang adalah berkat dariMu

berkat yang tidak bisa dihitung dengan jari karena jumlahnya yang banyak

oleh karena berkat itu juga aku belajar untuk mengsyukuri itu dengan senyuman semangat yang bisa saja pudar kapan saja

kalaupun semangatku harus redup, aku percaya aku sanggup menghidupkannya lagi

dari awal aku berdiri, aku tidak pernah tau apa itu berjalan dan berlari

dan sekarang aku tau bahwa dengan berjalan dan berlari aku bisa melanjutkan hidupku

seberat apapun keadaanku, aku harus bersyukur dan berusaha melihat sisi positif

dengan itu aku temukan kebahagiaan di tengah air mata

dari berjuta pengalaman yang aku miliki, aku berusaha menjadikannya sebagai berkat yang indah

segala cobaan yang datang itulah aku tau betapa besar kuasaMu, Tuhan

kuasaMu yang membuka mata terpejam, menyentuh hati yang beku dan kaku

sehancur-hancurnya hati ini masih ada harapan untuk tersenyum dan menatanya kembali

lewat mereka yang mencariku aku pun belajar caranya melihat suatu penderitaan

sekalipun aku berdiri sendiri dan melawan semuanya sendiri, aku tidak akan takut lagi

karena aku masih memiliki Engkau yang tidak akan pernah meninggalkanku

aku tau cobaan itu ada untuk menguji kebesaran iman dan mendidik setiap umat menjadi pribadi yang baik

karena itu aku selalu bersyukur dengan semua hadiah yang ada dalam waktuku ini

Engkau yang selalu memberiku pengharapan dan mujizat disetiap air mata yang jatuh

dan tanganMu selalu menampung setiap tetes air itu serta mengubahnya menjadi senyuman penuh semangat baru

Leave a Reply

