Kenangan Tak Terlihat


tak pernah terpikir olehku aku bisa bermimpi seperti itu

mimpi yang selama ini kunantikan tapi sekarang itu tidak ada gunanya lagi

bagaimanapun itu hanyalah bunga tidur

teman saat tidur

saat aku terbangun, aku tersadar ternyata itu hanya mimpi

aku seharusnya tau kalau itu tidak mungkin aku alami di dunia nyata

mungkin itu akan jadi hadiah terakhir dalam hidupku

aku tidak mau ingat tentang itu lagi

biarlah itu menjadi kisah terakhir dalam buku catatanku

aku melepaskan orang yang baik dalam hidupku juga untuk masa depannya

dan mungkin ini yang terbaik untuk aku dan semuanya

dan aku tidak tau kapan aku akan kembali

atau mungkin tidak akan kembali lagi

entahlah, aku ingin menjalani yang ada di depanku saat ini

aku juga ingin mengutamakan masa depanku sendiri, tidak hanya dia seorang

Tuhan terima kasih untuk bunga tidur yang indah itu

aku tak tau aku patut senang atau sedih

walaupun aku seperti ini, aku sadar Tuhan kalau sudah seharusnya seperti ini

inilah titik puncak dari pelayananku

dan sudah saatnya aku mencari orang yang bisa mengubah pelayananku lebih indah lagi

aku bukanlah manusia sempurna yang seperti ia katakan padaku

kesedihan ini biarlah kupendam dan kutumbuhkan bersyukur

di hidupku yang singkat ini ternyata masih ada kesempatan bagiku untuk melayani sesama

yang sudah terjadi biarlah tersimpan rapi di buku catatanku

tapi Tuhan, bila Kau izinkan buatlah aku lupa semua luka dan kekecewaan yang kurasakan

aku percaya, setelah kekecewaan pasti ada pengharapan yang baru

biarlah ini yang terjadi, daripada aku harus menyayat hatiku berkali-kali

biarlah yang kuingat hanya kebahagiaan karena hanya itu yang kupunya sebagai lembar kenanganku

kenangan yang tidak terlihat sama sekali tapi kenangan yang bisa kuingat dan kurasakan

aku pun yakin suatu hari nanti aku bisa sembuh karena aku ingin sembuh dan memulainya lagi dari awal

Leave a Reply

