Berguguran


aku punya satu pohon

pohon yang sangat cantik, tumbuh rimbun dan sangat hijau warnanya

aku suka sekali dengan pohon itu, pohon yang selalu menemaniku melewati hari-hariku yang suram

memberikanku sinar harapan dan kebahagiaan yang tidak semua orang miliki

setiap hari pohon itu bertumbuh semakin subur dan aku selalu merawatnya dengan baik

tapi entah mengapa, dari hari ke hari pohon itu semakin memudar

daunnya tidak sehijau dulu lagi, batangnya tidak sekuat dulu lagi

terlihat semakin tua dan sakit

setiap detik, daunnya berguguran, berjatuhan bersama hembusan angin

sampai akhirnya yang tersisa hanyalah beberapa helai saja

kini pohon kesayanganku mulai rontok

tidak ada lagi yang tersisa

yang ada tinggal ranting tanpa daun dan bunga

aku tidak tau apa yang sedang dialami oleh pohonku sekarang

sekarang, aku hanya bisa menghitung setiap detiknya sampai pohonku tidak berdaun lagi

mungkin saja saat ini pohonku sedang mengalami musim dingin yang parah

tapi aku tidak melihat adanya salju disana

pohon yang dulunya subur dan cantik, sekarang mulai memucat

entah kapan semuanya akan berjatuhan dan aku tidak akan bisa melihat kesuburannya lagi

tapi aku tidak bisa berbuat apa-apa lagi karena aku tau pohon manapun akan berguguran dengan sendirinya

akankah ada helai daun yang baru?

semoga musim semi akan segera datang….

Leave a Reply

