Kuat Atau Tidak


apa aku kuat ya saat itu terlihat dan terbaca olehku?

aku takut tidak kuat mengetahuinya

tapi aku tau Tuhan, aku ini tidak tau apa yang akan terjadi nanti

biarlah yang terjadi di hidupku ini adalah kehendakMu bukan kehendakku

bila itu yang harus aku terima dan harus aku hadapi aku tidak bisa lari dari kenyataan itu

setakut apapun aku saat ini, tidak akan merubah masa depan

Tuhan, andai aku bisa mengendalikan diriku, mungkin semuanya tampak lebih mudah

aku tau hidup ini tidak selalu mudah

aku harus berjuang untuk mendapatkan kebahagiaanku

aku sudah melepaskan banyak hal untuk mendapatkan kebahagiaan semu semata

aku sitakan waktuku untuk kebahagiaan orang lain

tapi ternyata semuanya terlepas dari tanganku

Tuhan, apabila suatu hari aku harus kehilangan seseorang yang aku sayangi, izinkan aku untuk tidak meneteskan air mata

izinkan aku tetap tersenyum dan bersabar

walaupun nantinya aku akan sedih dan merasa sangat kehilangan, aku tetap ingin bisa tertawa

bisa tersenyum, bisa melanjutkan yang tersisa

aku ingin bisa melepaskan kepergian dengan suka cita

lambat laun itu pasti akan terjadi dan aku harus siap dengan taktik yang baru

meski tidak diingat lagi nanti aku bersyukur masih berada di dunia ini dan masih bisa meneruskan yang tertinggal

mungkin tanpa aku, semuanya terlihat tambah cantik

dan aku relakan semuanya menjadi kenangan

kesedihanku sekarang ataupun nanti, akan menjadi pondasi awal untuk melangkah

Tuhan, kalau boleh, angkat semua memori itu dari padaku saat itu terjadi

karena aku tau memori itu hanya tinggal kenangan diatas kertas dan suatu hari akan terlupakan

ingatkan aku selalu bersyukur dan mengucapkan terima kasih

saat aku harus menghadapinya sendirian

mungkin hanya aku yang mengalami ini dan tidak ada yang memahaminya

aku juga takut menceritakan ini ke orang lain

biar hanya Kau yang tau apa yang aku rasakan

karena aku tau, lambat laun aku pasti bisa melewatinya dengan hati yang terbuka

Leave a Reply

