IBU


IBU adalah orang yang paling berjasa di hidup

orang yang melahirkanku, memberiku nafas kehidupan saat aku didorong keluar

IBU adalah pahlawan yang luar biasa walaupun sering marah-marah

kadang, IBU juga kudet (kurang update), hari gini masih ngikutin zaman kuno

larang ini, larang itu.. habis itu marah-marah lagi

IBU bisa-bisa meledak saat keinginannya tidak dikabulkan atau saat tidak sesuai dengan harapannya, terutama untuk nilai sekolah atau nilai kuliah

IBU adalah orang yang berpendirian kuat, tegas, galak, dan cerewet

tapi IBU juga baik, penyayang, dan lembut

saat aku sakit, IBU yang merawatku sampai hari ini

mengingatkanku minum obat saat aku lupa melakukannya

IBU memiliki feeling yang kuat terhadap anak-anaknya

namun kadang-kadang IBU ingin tau urusan anaknya sampai ke hal-hal yang sifatnya pribadi

IBU juga selalu menjaga rahasiaku agar AYAH tidak tau apa yang sedang aku alami

IBU pernah bilang, gak usah bilang juga IBU sudah tau apa yang kamu lakukan disana

hhmm, sebenarnya sih tidak juga

karena aku tidak pernah menceritakan masalah pribadi kepadanya, apalagi tentang cowok

tiba-tiba saja itu terbaca sendiri olehnya

kata orang, aku itu fotocopy IBU semasa kecil

sifat dan wajah terbilang mirip, seolah IBU terlahir kembali

aku memang belum menjadi seorang IBU, aku masih perlu belajar apa itu arti IBU yang sebenarnya

tapi menjadi seorang IBU adalah impian semua wanita, termasuk aku

SELAMAT HARI IBU

TUHAN MEMBERKATI

Leave a Reply

