Tidak Pernah Sendiri


kadang aku bertanya, harus sebesar apa hati ini agar bisa mengerti rencanaMu?

harus berapa kali terjatuh dan harus berapa kali tersakiti agar aku dapatkan yang sesungguhnya?

tapi aku tau kesedihan dan mengeluh tidak akan mengubah apapun yang sudah di depan

jalani apa yang sekarang ada sudah lebih dari cukup untuk mendapatkan berkat hari ini

kekecewaan, kesepian, dan kesedihan harus aku lawan agar aku bisa melihat pelangi buatanku sendiri

tapi aku ingat, aku tidak pernah melawannya sendiri

saat aku terjebak di dalam beban, Engkau menggendongku dan menguatkanku

saat aku benci dengan diriku, Engkau tunjukkan betapa aku berharga di mataMu

cintaMu  mampu memuaskan aku dari rasa rindu yang berkepanjangan

aku ikhlas aku kehilangan teman terdekatku

aku berani menghadapinya karena aku sadar dia tidak membutuhkan bantuanku lagi

dan mungkin aku sendiri juga tidak butuh kehadirannya lagi

aku yakin aku bisa mengatasinya sendiri

Tuhan, biarlah aku bergantung padaMu

terus meletakkan harapan dan doa kepadaMu karena aku tidak tau lagi harus menggantungkan ini kepada siapa lagi

aku tau Kau tidak pernah meninggalkanku sendiri

selalu ada disini, dihatiku dan menghibur hati yang kosong

aku bersyukur dengan perjalanan waktu yang aku lewati

aku belajar banyak hal yang tidak aku duga dan tidak pernah aku bayangkan

meski semuanya terlihat lain, aku selalu ingat bahwa Kau selalu menjaga umatMu

mengawasi, melindungi dan menjaganya serta menghiburnya

tanganku tidak sepanjang kasihMu yang bisa menjamahnya setiap hari

Tuhan,sebentar lagi Natal akan tiba

sudah layakkah aku menyambutnya?

aku percaya, Natal atau tidak Kau selalu ada dan memberiku kesembuhan dan harapan

 

Leave a Reply

