Sadar Diri


aku tersadar satu hal yang selama ini tidak pernah terbesit di pikiranku

aku bukan siapa-siapa untuknya dan aku sadar diri, aku tidak boleh berpikir sepicik itu

dan aku sadar serta mengetahui ternyata dia tidak mengerti maksudku

banyak hal yang harus aku pelajari dan memahami jalannya waktu

mungkin aku yang harus berubah dan sadar diri

bahwa aku tidak akan pernah memiliki seorang teman yang sedekat itu

mungkin aku tidak punya kesempatan untuk mengulang kisah itu lagi

aku harus terima kenyataan itu karena bagaimanapun hidupku dan hidupnya sangat jauh berbeda

kenapa harus merasa kehilangan?

bukankah itu hal yang biasa?

teman mana yang akan terus bertahan demi temannya yang lain?

bukankah semuanya akan pergi dan menghilang?

buat apa aku sedih karena kehilangan teman terdekatku?

dia saja tidak pernah sedih dan tidak pernah memikirkan itu

 

 

Leave a Reply

