Jawaban Hari Ini


aku bersyukur dengan keputusanku waktu itu…

memutuskan dia yang pernah menjadi bagian dari hidupku

dan kini aku mengerti mengapa kata “putus” itu bisa keluar dari mulutku

dan aku telah mendapat jawabannya hari ini… ternyata semua yang terjadi itu bukanlah cinta yang sebenarnya

cinta yang bukan tumbuh dari hati, tetapi itu hanya cinta semu yang berasal dari kata-kata

akupun tidak perlu lagi menyesali keputusan itu karena itu sudah benar adanya

Tuhan, terima kasih untuk sekuntum bunga tercantik yang pernah aku miliki

meski itu hanya sesaat dan tidak akan tumbuh lagi, izinkan aku tetap bersyukur kepadaMu atas hadiah cinta yang sangat indah

biarlah pengalaman itu aku simpan dan jadikan memori di buku lamaku

mungkin aku yang terlalu mudah percaya akan mulut yang manis, tetapi setidaknya aku bisa belajar untuk lebih waspada

dia sering bilang kepadaku, “kamu tidak mengerti perasaanku..”

bagaimana aku bisa memahami perasaanmu jika itu hanya omong kosong? apa yang harus aku mengerti?

apakah kamu pernah memikirkan perasaanku juga setelah semuanya aku ketahui?

taukah kamu bahwa semua kata-katamu adalah kebohongan yang baru saja aku ketahui?

Tuhan, beri aku kemampuan untuk lebih sabar, ikhlas dan memaafkan orang yang satu ini…

karena aku tau tidak ada gunanya aku menyimpan dendam dan sakit hati.. itu hanya membunuhku secara perlahan

biarlah kisah ini menjadi pembelajaran yang berarti untukku dan menjadikannya langkah awal untuk menemukan kehidupan yang baru

aku ingin bangkit dan melupakan semua kisah itu agar aku bisa mengkikhlaskan kekecewaan ini

kuletakkan semua harapanku ke dalam tanganMu

biarlah kasihMu dan cintaMu yang terus bersinar dan bernaung didalamku karena kasih dan cintaMu tidak akan mengecewakanku, justru akan memuaskanku

aku percaya akan kekuatan dan keajaiban cintaMu yang luar biasa dan dengan itulah aku bertahan hidup di atas duri kehidupan yang semakin banyak

atau ada yang tidak aku pahami? bahwa dia tidak ingin memberiku harapan palsu? sama halnya dengan diriku yang tidak ingin memberikannya harapan palsu?

mungkin saja…

Leave a Reply

